KPU RI GANDENG ITB UNTUK MEWUJUDKAN E-REKAP DI PEMILUKADA  TAHUN 2020

KPU RI GANDENG ITB UNTUK MEWUJUDKAN E-REKAP DI PEMILUKADA TAHUN 2020

Politik 0 Comment 18

BANDUNG, Gemantara News

Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menggandeng Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk terwujudnya E-Rekap pada Pemilukada tahun 2020, acara diselenggarakan di gedung Rektorat ITB jalan Tamansari Bandung pada hari Jum’at 11 Oktober 2019.

Ketua KPU RI Arif Budiman kepada awak media mengatakan “kami ucapkan terima kasih kepada ITB yang telah membantu terselenggaranya pilres dan pileg 2019 yang aman dan kondusif. Dimana pada pilpres 2019 , masyarakat dapat mengakses hasilnya dari 813 ribu Tps sebanyak 99,5%, sedangkan untuk Pileg sebanyak 98,3%. Tentunya hasil ini merupakan kerja keras semua pihak, salah satunya ITB, dari keberhasilan Indonesia menyelenggarakan pemilu serentak tahun 2019 (Pileg dan Pilpres), banyak KPU dari berbagai negara yang ingin belajar ke KPU RI, agar bisa menyelenggarakan pemilihan umum yang aman dan kondusif.
Selanjutnya Arif Budiman mengatakan “kami kembali menawarkan proposal kerjasama kepada ITB untuk mewujudkan E-REKAP pada Pemilukada tahun 2020, agar Pemilukada nanti berjalan transparan, akuntabel dan efisien.
Sementara itu Rektor ITB Prof.Dr.Ir. Kadarsyah Suryadi mengatakan “kami ucapkan terima kasih kepada KPU RI atas kepercayaannya kepada ITB dalam membantu terselenggaranya pemilu tahun 2019 yang jurdil dan transparan, kami akan menyiapkan putra-putri terbaik kami untuk membantu pemerintah khususnya KPU untuk mewujudkan E-Rekap pada Pemilukada tahun 2020, kami akan berikan yang terbaik demi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai”
(Sulaeman Biro kota Bandung)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top