KPK RESMI TETAPKAN BUPATI INDRAMAYU H.SUPANDI MENJADI TERSANGKA

KPK RESMI TETAPKAN BUPATI INDRAMAYU H.SUPANDI MENJADI TERSANGKA

Hukum 0 Comment 37

JAKARTA, GemantaraNews

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Bupati Indramayu,H Supendi sebagai tersangka penerima suap.
Pengumuman Tersangka Bupati pengganti Ana Sopanah ini dilakukan dalam konferensi pers yang digelar di Gedung KPK jalan Kuningan Persada Jakarta Selatan Selasa 15/10/19.
KPK resmi menetapkan Bupati Indramayu Supendi sebagai tersangka kasus suap berkaitan dengan proyek di Dinas PUPR. Supendi diduga menerima suap untuk memuluskan pihak swasta mengerjakan proyek itu.

Wakil ketua KPK Basaria Pandjaitan dalam konferensi Pers menerangkan dari delapan orang yang diamankan dan terjajaring 4 orang statusnya sudah di tetapkan menjadi tersangka.

“Dari delapan Orang yang diamankan empat orang sudah ditetapkan menjadi tersangka” Tandas Basaria.

Empat tersangka tersebut adalah:

Sebagai penerima Supendi selaku Bupati Indramayu,Omarsyah selaku Kepala Dinas PUPR Kabupaten Indramayu,Wempy Triyono selaku Kepala Bidang Jalan di Dinas PUPR Kabupaten Indramayu
Sebagai pemberi Carsa selaku swasta pemborong.

Supendi, Omarsyah, dan Wempy diduga menerima uang dalam besaran yang berbeda-beda dari Carsa. Uang itu diduga berkaitan dengan 7 proyek di Dinas PUPR yang nilai totalnya kurang-lebih Rp 15 miliar.

Atas perbuatannya, Supendi dan 2 anak buahnya itu disangkakan melanggar Pasal 12 huruf a atau b atau Pasal 11 dan Pasal 12 B Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. Sedangkan Carsa disangkakan melanggar pasal 5 ayat 1 huruf a atau b atau Pasal 13 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korup.(Biro Indramayu)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top