KONVERGENSI STUNTING BINA DESA PELATIHAN KADER POS YANDU DAN MONITORING DI KEC.PAKENJENG-KAB.GARUT

KONVERGENSI STUNTING BINA DESA PELATIHAN KADER POS YANDU DAN MONITORING DI KEC.PAKENJENG-KAB.GARUT

Berita Daerah 0 Comment 43

GARUT, GemantaraNews

Bina Desa dan Pelatihan bagi kader Pos Yandu Se-Desa Karangsari, Bertajuk Konvergensi Stunting dilaksanakan di Kantor Desa Karangsari, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, Selasa (23/06/2020).

Konvergensi Stunting Pelatihan/ Pembinaan bagi kader Pos Yandu Se-Desa Karangsari tersebut meliputi berbagai Program Kesehatan. Dalam pelatihan itu Kasie Trantib dan Ka PKM Tegalgede pun tak mau ketinggalan mengikuti pelatihan tersebut.

Pada kesempatan itu Kades Karangsari Suompriadin,S.Ap, mengajak kepada semua unsur serta elemen yang ada, mulai dari Pemerintahan Desa, Yang Ahli dalam hal kesehatan gizi, Para Tokoh, Terutama para kader Pos Yandu yang berada di Pakenjeng untuk duduk bersama dalam memecahkan permasalahan kesehatan gizi anak, tutur Kades

“Bagaimana memecahakan Percepatan Pencegahan (Konvergensi) yang harus dilakukan secara terkoordinir, Terpadu dan bersama-sama mensasar kelompok Prioritas yang tinggal di Desa, Dengan cara Stunting (lntervensi) agar tidak terjadinya persoalan gizi buruk yang mengakibatkan perkembangan dan pertumbuhan tidak normal terutama terhadap Balita yang berimbas pada masalah kesehatan”.

Terlebih setiap Desa memiliki anggaran khusus untuk hal ini seperti dari Banprov yang khusus untuk Pembinaan kader Pos Yandu.
Oleh sebab itu harus memikirkan dan perhatian terhadap generasi penerus bangsa ini, terang Kades.

Sementara itu Monitoring terus dilakukan terhadap pembangunan peningkatan jalan Pangendongan, Cibogo, Karangsari, sepanjang 4.000 meter.
Progres pekerjaan sudah memulai pengerjaan pengaspalan Lapen (Lapisan Penetrasi) untuk selanjutnya akan dilakukan penghotmikan terhadap jalan tersebut.

Pengerjaan terhadap jalan Pangendongan, cibogo, hingga Karangsari, itu sudah dimulai sejak bulan April lalu dengan target pengerjaan selesai dalam jangka waktu 180 hari, Dan Anggaran pembangunan jalan tersebut dari APBD Kabupaten Garut.
Namun Pengerjaan pembangunan jalan tersebut direncanakan akan tuntas pada bulan Agustus 2020, Hal itu menurut Kontraktor/ Pemborong jalan tersebut.

Hadir dalam giat Pelatihan/Pembinaan kader Pos Yandu Konvergensi Stunting serta Monitoring tersebut diantaranya, Kades Karangsari sendiri, Camat dan Sekmat, Kasi Kesra, Kasi Pemerintahan, Staff PMD, Ketua TP-PKK Kecamatan dan PKP. Selain itu hadir pula unsur lainnya yakni dari Insitusi TNI-Polri seperti Babinsa-Koramil, Kapolsek Pakenjeng serta dari unsur lnstansi Pemerintah lainnya Staff UPTD PUPR, Ka-PKM Tegalgede. (Bro Garut)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top