KONTRAK UNTUK HALAMAN PARKIR RS UCM ACEH UTARA RP 50 JUTA KEPADA PIHAK KE 3

Headline 0 Comment 53

ACEH UTARA (ACEH),
Gemantaranews.

Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Kontrakan halaman parkirnya kepada pihak ke-3 senilai Rp.50 juta pertahunnya.
Sehingga kendaraan-kendaraan yang membawa pasien berobat kerumah sakit tersebut dalam hal parkir kendaraannya tidak gratis (dikenakan retribusi parkir).

Dalam hal ini dikalangan masyarakatpun menjadi sebuah pertanyaan tersendiri, Rumah Sakit Daerah itu kan milik Pemerintah mungkin lebih bijaknya lagi kalau parkirnya digratiskan. Kenapa, Supaya pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal.

Humas RSCM Aceh Utara Saiful saat dikonfirmasi awak media via whatsapp pada Selasa11 Juni 2019 yang lalu membenarkan “Bahwa halaman parkiran RSUCM tersebut dikontrakan kepada pihak ke-3, pertahunnya Rp.50 juta. Dan petugas jaga parkir langsung diatur oleh pengelola parkir sehingga pihak RSUCM Aceh Utara tidak ikut campur dalam mengatur petugas parkirannya tersebut, ujarnya.

Menyingung terhadap larinya anggaran dari hasil kontrak halaman parkir kepada pihak ke-3 RSUCM tersebut, dikatakannya Beliau (Humas RSUCM) dana itu masuk ke Kas RSUCM yaitu untuk dana Operasional, katanya.

Sedangkan saat ditanyakan mengenai item-item apa saja yang digunakan sebagai dana Operasional juga sumber anggaran lainnya yang masuk kepada RSUCM yang dikatakannya untuk dana Operasional RSUCM tersebut, Tidak ada jawaban dari Humas RSUCM tersebut.

Syahril Syah yang merupakan perwakilan Lembaga Gemantara Aceh (Bidang Humas) mengatakan, Seharusnya Pemerintah Daerahlah yang mengatur mengenai halaman parkiran yang berada di RSUCM Aceh Utara tersebut, logikanya Rumah Sakit itu kan milik Pemerintah Daerah (Bukan Milik Perorangan), yang dianggarkan dari APBD.

Tidak semestinya kontrak kepada pihak ke-3 tersebut dilakukan oleh pihak RSUCM, tetapi seharusnya kontrak tersebut dilakukan pihak Pemerintah Daerah bersama dari pihak ke-3 tersebut.(Mawardi Biro Aceh)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top