KOMUNITAS VW TANAH AIR MENGGELAR JAMBORE EMAS NASIONAL KE-50 TAHUN

KOMUNITAS VW TANAH AIR MENGGELAR JAMBORE EMAS NASIONAL KE-50 TAHUN

Serba-serbi 0 Comment 59

JAKARTA, Gemantaranews.

Komunitas penggemar mobil VW Tanah Air menggelar Jambore Nasional pada Jum’at hingga Sabtu (27-28/09/2019) lalu, yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur.

Menurut dr.Herri Purwoko, yang merupakan Ketua Komunitas penggemar VW untuk Provinsi Sumatera Utara saat di konfirmasi Gemantaranews mengatakan, Bahwa Jambore Nasional tersebut merupakan Jambore yang Ke-50 tahun, Oleh sebab itu Jambore Nasional tersebut dinamakan Jambore Emas, tuturnya.

Acara ini akan dibagi dalam dua, yaitu acara utama yang terdiri dari kontes kendaraan, bursa spare parts, merchandise, food truck dan festival kuliner. Tak ketinggalan pergelaran seni budaya Betawi dan aneka permainan, hingga camping keluarga di mana semua kegiatannya berfokus juga pada program lingkungan dengan mengurangi sampah plastik,” rincinya.

Tidak lupa digelar kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti donor darah, wisata 100 anak yatim dan keluarga VW ke Transpark Bekasi, serta pengumpulan baju, mainan, dan bacaan bekas laik pakai. Ada juga penanaman pohon penghijauan bersama Departemen Pertanian.

Sedangkan Program acara pendukung terdiri dari Motorsport, Drive in Theater VW, lomba fotografi dan game online, gowes bareng, senam jasmani, pameran drone dan aeromodeling plus terjun payung, demo masak, dan Beetle Camp (menghadirkan berbagai model dan tahun ‘VW kodok’ dari generasi awal hingga terakhir).

Dikatakan Beliau (dr.Heri Purwoko) bahwa dirinya dari komunitas VW Sumatera Utara bersama Crew’nya membawa dua unit mobil VW Combi, yang pada 1 unit mobil VW Combi itu berisi 6 orang. jadi Crew yang ikut pada Jambore Nasional komunitas VW tersebut berjumlah 12 Orang, imbuhnya.

Pada Jambore Nasional komunitas VW sebelumnya juga pernah dilaksanakan di Tasikmalaya-Jawa Barat dan di Ancol Jakarta, dan Kemungkinan pada Jambore Nasional yang akan datang akan dilaksanakan di Lampung.

Menurutnya Tim komunitas VW Sumatera Utara ini bisa dikatakan merupakan Tim komunitas yang terjauh juga yang membawa langsung unit ketempat diselenggarakan’nya Jambore Nasional Konunitas VW tersebut selain dari Papua dan Aceh. komunitas VW tersebut. Pada pemberangkatan’nyaTim terbagi 2 kelompok, yang sesi pertama berangkat dari Sumatera Utara pada senin pagi dan kelompok ke-2 berangkat pada senin sore menuju ke Jakarta.

Beliau juga berharap dengan kegiatan Jambore Nasional kali ini semakin mempererat tali persaudaraan diantara komunitas penggemar mobil VW, saling membantu sesama baik di dalam komunitas sendiri maupun di masyarakat, pungkasnya.
(taufik nasution)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top