KOMPAK PESANGGEM DAN LMDH MELATI PUTIH DESA MARGOMULYO GELAR KERJA BAKTI

KOMPAK PESANGGEM DAN LMDH MELATI PUTIH DESA MARGOMULYO GELAR KERJA BAKTI

Berita Daerah 0 Comment 15

BANYUWANGI, GemantaraNews

Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Melati Putih, dan masyarakat pesanggem Desa Margomulyo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, gelar kerja bakti.
Bakti Sosial (Baksos) kali ini digelar di jalan setapak menuju petak 38, KRPH Sumbermanggis, BKPH Glenmore, KPH Banyuwangi Barat. Minggu (19/7/2020).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran pengurus dan anggota LMDH, Perwakilan Perhutani KRPH Sumbermanggis, BKPH Glenmore, dan puluhan pesanggem yang terdiri dari penyadap dan penggarap lahan.

“Hari ini kita gelar kerja bakti bersama puluhan masyarakat pesanggem,” kata Afifudin, Sekretaris LMDH Melati Putih Desa Margomulyo, Kecamatan Glenmore.

Menurut Afif, sapaan akrab Sekretaris LMDH Melati Putih, Adapun kegiatan Baksos kali ini adalah pengecoran dan pemasangan gorong – gorong jalan setapak menuju petak 38 dan sekitarnya.

Adapun sumberdana bersumber dari iuran para pesanggem dan sebagian di ambilkan dari dan penguat kelembagaan Sharing tahun 2017.

” Sumberdananya berasal dari iuran para pesanggem dan ditambahkan dari dana penguat kelembagaan dari Sharing tahun 2017,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Joko Prasetyo, wakil ketua LMDH Melati Putih, Desa Margomulyo. Jalan setapak ini merupakan akses puluhan pesanggem menuju lahan garapan dan sadapan ke petak 38 dan sekitarnya.

Jadi, kata Joko, jalan ini harus kita betulkan agar mereka nyaman dan enak ketika melalui jalan ini,” ungkapnya.

Seperti diketahui, sebelumnya LMDH Melati Putih, Desa Margomulyo, juga membagikan kurang lebih 200 kaos kepada para pesanggem yang bersumber dari dana Sharing tahun 2017. (Biro Banyuwangi)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top