KOMITE SMA 06 METRO LAKUKAN KLARIFIKASI DAN SANGGAHAN TERKAIT PEMBERITAAN

KOMITE SMA 06 METRO LAKUKAN KLARIFIKASI DAN SANGGAHAN TERKAIT PEMBERITAAN

Peristiwa 0 Comment 34

METRO, GemantaraNews

Sebagai insan Pers dalam setiap penulisan yang tertuang dalam setiap pemberitaan maka wajib hukumnya bagi Media untuk memberikan ruang dan waktu bagi setiap objek berita.

Dalam hal itu Very Sudarto selaku Komite SMA setempat melakukan haknya atas segala pemberitaan yang menurutnya ada beberapa tulisan yang perlu untuk di benahi berkaitan pemberitaan tersebut.

Hal itu Beliau lakukan pada saat melakukan kunjungan di kediaman Awak Media selaku penulis Berita. Rabu 16/10/19.

Selanjutnya dari pertemuan tersebut kedua belah pihak telah sepakat untuk saling mengkritisi, mengisi, dan memahami, demi terciptanya sebuah kerjasama yang baik antara Insan Pers dengan Masyarakat.

Langkah yang di lakukan Very Sudarto layak di jadikan contoh bagi siapa pun bagi setiap objek berita untuk melakukan hak jawabnya bila merasa adanya sebuah tulisan maupun berita yang di anggap kurang benar atau layak. oleh karena itu berdasarkan Permendikbudnas No. 82954/A. A4/HK/2017. tentang penjelasan ketentuan larangan pungutan di SMA/SMEA/ SLB. sebagaimana tertuang dalam pasal 51 ayat 3 hurup, c. No 75 Tahun 2016 tentang Komite Sekolah. Pasal 1 angka 4 dan 5 tentang peraturan Permendikbudnas No 75 Tahun 2016 tentang Komite Sekolah. serta dalam a tentang pungutan Pendidikan yang selanjutnya pungutan atau penarikan atau dengan kata lain (SPP) semua itu telah tertuang atau di jelaskan dalam angka 2. No 17 Tahun 2010 di tegaskan dalam Peraturan Pemerintah No 48 Tahun 2008. dengan berdasarkan itu semua Very Sudarto memberikan sebuah sanggahan sebagai bentuk memenuhi kewajiban.

Selebihnya dengan adanya pertemuan ke dua belah pihak tidak banyak yang di di bicarakan melainkan berkaitan isi berita tersebut sebagai hak bagi penyanggah dan kewajiban bagi penulis untuk melakukan kewajibannya untuk selalu memberikan hak jawab atau sanggah dan dengan adanya hak jawab yang telah di lakukan oleh Very Sudarto merupakan sebuah pembenahan dalam isi berita tujuan nya agar seluruh masyarakat atau wali murid tidak selalu salah fersi akan keberadaan atau pungsi Komite.dan ahir dari percakapan ke dua belah pihak sepakat untuk melakukan kerjasama yang baik dalam berbagai bidang terutama kontrol sosial.( Bambang S)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top