KOLABORASI MALAYSIA-INDONESIA, BANK SAMPAH PELANGI ACEH JALIN KERJASAMA DENGAN ADINA PELANGI MUSLIM

KOLABORASI MALAYSIA-INDONESIA, BANK SAMPAH PELANGI ACEH JALIN KERJASAMA DENGAN ADINA PELANGI MUSLIM

Berita Daerah 0 Comment 338

LHOKSEUMAWE, GemantaraNews

Bank Sampah pelangi Aceh beserta AP Muslim melaunching produk AP Muslim Indonesia pada Minggu (12/01/2020), di Aula HBY Kampus Bumi Persada Lhokseumawe, Desa Alue Awe Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe.

Menurut pantauan jurnalis, acara yang juga mengagendakan pengumuman penerima Desa dan juga Nasabah BANK SAMPAH LESTARI ACEH yang berprestasi ini dihadiri oleh ratusan tamu undangan dan menarik perhatian serta antusias dari seluruh tamu undangan yang berhadir.

Direktur BANK SAMPAH PELANGI ACEH Mustafa Kamal saat diwawancarai oleh jurnalis mengatakan, “Alhamdulillah acara pada hari ini sangat antusias sekali dari nasabah BANK SAMPAH PELANGI ACEH yang berhadir adalah mereka yang bergerak didesa nya yang menyelesaikan masalah lingkungan, jadi dengan kehadiran mereka hari ini bisa menjadi peluang yang baru, karena BANK SAMPAH PELANGI ACEH yang awal nya kita garap bersama dengan teman-teman akhirnya bisa berkolaborasi dengan AP Muslim Indonesia” lugasnya.

Ia juga menambahkan, “Tujuan AP Muslim Indonesia adalah kita akan memasarkan produk-produk muslim dibawah jaringan Bank Sampah ini nantinya, dan saya sangat optimis dan yakin BANK SAMPAH PELANGI ACEH dan AP Muslim nantinya akan berkembang di Aceh dan tentunya membangkitkan perekonomian umat,” ujarnya.

“Harapan kita kedepannya BANK SAMPAH PELANGI ACEH kita yang sekarang ada 3 Ribu lebih Nasabah terdiri dari Kabupaten Aceh Utara dan Lhokseumawe ini akan memperluas jaringan sampai seluruh 23 Kabupaten/Kota sama halnya seperti pergerakan AP Muslim ini yang bergerak di seluruh indonesia, namun kita fokuskan dulu perluasan di wilayah Aceh, ketika BANK SAMPAH PELANGI ACEH ini sudah menjadi Pilot Projects nanti nya kita akan kembangkan ke seluruh wilayah di Indonesia” pungkasnya.

Disisi lain, Owner AP Muslim Adnan B. Ramli saat di wawancarai jurnalis mengatakan, ” awal mulanya setelah beberapa kali saya ke Aceh saya bertemu dengan pak Mustafa Kamal Direktur BANK SAMPAH PELANGI ACEH yang juga sebagai Direktur Utama AP Muslim Indonesia saya melihat banyak penduduk muslim di Aceh keadaan perekonomian nya sangat memerlukan perhatian khusus, jadi saya rasa masyarakat di Aceh layak untuk berusaha dalam menjual produk-produk yang ditawarkan oleh AP Muslim dan juga Bank Sampah ini” ujarnya.

Ia juga menambahkan, “Untuk progres kedepannya kita akan kembangkan lebih baik lagi dan menambah produk-produk kita dan memperbaiki sistem kita dan akan kita buat sistem bonus yang lebih menarik lagi supaya menjadi motivasi bagi para nasabah.” Tutupnya.

Program Adina Pelangi adalah program kerjasama BANK SAMPAH PELANGI ACEH, Hipakad Aceh Utara dan Lhokseumawe, Gemantara Ekda Aceh, Yayasan Bumi Persada Lhokseumawe dengan Delegasi Perusahaan Malaysia Adina dibawah payung hukum Yayasan Pelangi Aceh Lestari. Melalui program AP Muslim Indonesia diharapkan dapat memberikan semangat dan peluang baru bagi dunia usaha dan lingkungan untuk dapat menggunakan dan memperuntukan bantuan CSR AP Muslim Indonesia untuk kemaslahatan ummat.(M. Zulfan)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top