KOLABORASI ANTARA ORMAS-LSM DAN KARANG TARUNA DALAM PROGRAM “NGAHIJI DINU KAHADEAN”

KOLABORASI ANTARA ORMAS-LSM DAN KARANG TARUNA DALAM PROGRAM “NGAHIJI DINU KAHADEAN”

Budaya 0 Comment 87

KAB. BANDUNG, GemantaraNews

Kolaborasi serta kerjasama antar Organisasi Masyarakat, Lsm serta dan Karang Taruna, laksanakan kegiatan bhakti sosial terhadap Mesjid dan Mushola.
titik yang kelima dalam program kegiatan tersebut yakni, pengecatan ter Mesjid srta Mushola kegiatan tersebut sambil membagikan zakat bagi Kaum Dhuafa dan Kaum Jompo, Minggu (20/09/2020).

Dengan adanya kegiatan bersama, warga Cigebar menyambutnya dengan sangat antusias dan senang karena, Mushola yang tadinya sudah lama rusak juga keropos akibat terkena banjir kini sudah diperbaiki oleh kebersamaan kolaborasinya Ormas,Lsm, komunitas dan Karang Taruna, yang berinisiatif untuk memperbaiki mulai dari perbaikan dan pengecatan.

Dalam bekerjasama Gotong royong perbaikan terhadap Mesjid serta Mushola tersebut sudah kelihatan bagus kembali.

kolaborasi dalam kegiatan perbaikan terhadap Mesjid serta Mushola tersebut terjalin diantaranya adalah, Gema Nusantara (Gemantara) Ekbang Kab.Badung, LSM Komunitas, LSM LGI Cabang Andir, Budi Bawana Andir, Yayasan Sapujagat Pagarsih, Baleres, Kurawa, serta Karang Taruna Cigebar 20, LB Two dan Majlis Taklim 2000 Ngahiji.

Kegiatan perbaikan atau Renovasi tersebut berada di daerah Cigebar tepatnya di RW.20, Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

Dalam acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Gemantara Ekda Jabar Duherman yang menyatakan, Dalam kegiatan perbaikan atau renovasi Mesjid ini adalah untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan bersatu dalam berorganisasi dalam menciptakan kebersamaan dan keharmonisan antar Ormas dan LSM, “tuturnya.

Sementara Ketua LGI Soni yang biasa di sapa Onay selaku koordinator dalam acara kegiatan renovasi menuturkan, Dalam kolaborasi ini bertujuan untuk menciptakan kekeluargaan silahturahmi yang erat dan kuat antar Ormas dan LSM serta selalu solid antara sesama walaupun berbeda baju tapi tetap “SATU INDONESIA”, ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut para masing-masing Ketuanya mengarahkan dan mengatur Anggotanya, agar selalu menjaga tali silahturami dalam pergerakan yang positif agar selalu terjalin kebersamaan.
Jelas terlihat keakraban serta kebersamaan antara satu dengan yang lainnya antara Ormas, Komunitas, Lsm juga Karang Taruna bahu membahu dalam satu tekad dan tujuan untuk Kemaslahatan.

Dengan adanya kegiatan tersebut, bisa membuktikan bahwa Kami sebagai Ormas-Ormas dan Lsm-Lsm serta KarangTaruda yang ada, bisa mematahkan persepsi miring terhadap Kami, Dan Kami disini ada hadir untuk bersinergi juga bersama masyarakat luas.( yudi )

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top