KODIM ,0429 /LAMPUNG TIMUR, GELAR DONOR DARAH BANTU PERSIADAAN STOK PMI.

KODIM ,0429 /LAMPUNG TIMUR, GELAR DONOR DARAH BANTU PERSIADAAN STOK PMI.

TNI / Polri 0 Comment 11

LAMPUNG TIMUR, GemantaraNews

Kodim 0429/Lamtim turut membantu PMI (Palang Merah Indonesia) mengatasi kekurangan persediaan darah dengan melaksanakan donor darah. Kegiatan berlangsung di Makodim, Jl. Soekarno- Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur Jumat (03/4/2020).

Kegiatan donor darah ini dilakukan dengan tetap memperhatikan kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, karena mengingat saat ini sedang penerapan social distancing .

Salah satunya dengan cara mengatur waktu datang anggota yang akan donor darah secara bergantian, dan menjaga jarak agar tidak berkerumun, serta dari pihak PMI juga telah menyiapkan alat cuci tangan berupa air mengalir dan sabun. Ini langkah kita untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid – 19, ujar Dandim 0429 /Lamtim Letkol Kav.Muhammad Darwis.

Mudah-mudahan kegiatan yang dilaksanakan ini akan membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan stok darah, mengingat ditengah pendemik Corona pasti PMI tidak akan gegabah melaksanakan kegiatan donor, tambah Dandim.

Sementara Kordinator PMI Lampung Timur Sumiati mengatakan, untuk mengantisipasi krisis darah, PMI melakukan penggalangan disetiap instansi, seperti Kodim, Polres dan intansi yang bisa di ajak kerjasama.

Stok darah yang ada di kantor PMI sudah menipis tinggal 41 kantong,sementara pasien yang membutuhkan semenjak mewabahnya Virus Corona beberapa bulan terakhir ini sudah banyak. Penggalangan donor darah yang dilakukan di Makodim 0429/Lampung Timur, PMI mendapatkan 35 kantong darah ukuran 350 cc.Kami tidak berani melakukan penggalangan darah di tempat umum sebelum wabah Corona reda, pungkas Dandim.(fk.nainggolan)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top