KODIM 0103/ ACEH UTARA MENGADAKAN PERSAMI SERTA PENGUKUHAN ANGGOTA SAKA WIRA KARTIKA

KODIM 0103/ ACEH UTARA MENGADAKAN PERSAMI SERTA PENGUKUHAN ANGGOTA SAKA WIRA KARTIKA

TNI / Polri 0 Comment 23

LHOKSEUMAWE, Gemantaranews

Kodim 0103/ Aceh Utara mengadakan Persami Saka Wira Kartika. Acara yang diikuti puluhan peserta dari Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara yang diadakan pada lapangan tembak di Asrama IV Korem Lilawangsa Simpang Buloh, Cunda Kota Lhokseumawe berlangsung sangat meriah dan menarik.

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Agung Sukoco, S.H saat diwawancarai oleh jurnalis mengatakan, “Untuk kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika kali ini yaitu persami, dimana kita melakukan kegiatan beberapa jenis Krida yang ada Krida Mountenering, Krida Navigasi Darat, Krida Pionering, Krida Survival, serta Krida Penanggulangan Bencana. Semua materi kita berikan sesuai dengan bidang masing-masing,” Ungkap nya.

Ia juga menambahkan, “Untuk kedepannya kita berusaha dan juga sangat berharap untuk Saka Wira Kartika ini tentunya agar semakin berkembang, karena gerakan pramuka ini merupakan salah satu metode untuk menciptakan generasi muda yang handal dan mencintai bangsa nya dan siap berperan aktif dalam memajukan dan mengharumkan bangsanya.” Pungkasnya.

Disisi lain, Pabung Kodim 0103/Aceh Utara Mayor INF. Jumi’in saat diwawancarai jurnalis mengatakan, “Acara Persami ini sekaligus pengukuhan bagi seluruh anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0103/ Aceh Utara,” Sebut nya.

Ia juga menambahkan, “Semoga dengan adanya Saka Wira Kartika ini akan mempererat tali silaturahmi antar TNI dan kepramukaan, dan juga sebagai pemuda ujung tombak bangsa dengan wawasan yang lebih luas.” Tutup nya.

Pasiter Kodim 0103/ Aceh Utara Kapten CHB Edi Wijaya, saat diwawancarai oleh jurnalis mengatakan, “Alhamdulillah kegiatan kita kali ini berjalan lancar, kegiatan persami ini juga kita lakukan pengukuhan bagi seluruh anggota Saka Wira Kartika dibawah binaan Kodim 0103/ Aceh Utara,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, “Kedepannya untuk anggota-anggota yang telah kita kukuhkan sebagai Anggota Saka Wira Kartika akan terus kita bina apabila ada kegiatan-kegiatan kedepan akan terus kita libat kan untuk pembinaan mereka dibawah pembinaan Saka Wira Kartika Kodim 0103/ Aceh Utara.” Pungkas nya. (M. Zulfan)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top