KLM.SAHABAT MUSLIM GT 71 TENGGELAM DI PERAIRAN PULAU SAKALA, SEMUA ABK SELAMAT

KLM.SAHABAT MUSLIM GT 71 TENGGELAM DI PERAIRAN PULAU SAKALA, SEMUA ABK SELAMAT

Peristiwa 0 Comment 22

SUMENEP, GemantaraNews

KLM.SAHABAT MUSLIM tenggelam di perairan pulau Sakala, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep,Madura Jawa Timur, Lima orang Abk Dan seorang nakhoda selamat. Kamis,23/7/2020

Berawal pada hari Senin,(20/7/2020) pukul 00.00 wib KLM.SAHABAT MUSLIM yang di Nahkodai ZAIDUN beserta 5 Abk yang memuat Garam dan bawang merah Berangkat dari pelabuhan Kota Bima dengan tujuan Banjarmasin.

“Di tengah perjalanan tepatnya di perairan pulau Sakala, Kecamatan Sapeken, Kamis (23/7/2020) sekira pukul 09.00 wib KLM.SAHABAT MUSLIM GT 71 Dengan kapasitas muatan 215 Ton tersebut Pecah pada lambung Kapal sebelah kanan terkena hentaman ombak besar sehingga mengakibatkan kapal dipenuhi air laut dan tenggelam.” ujar Kasubag Humas Polres Sumenep AKP.WIDIARTI S dalam rilisnya.

Mengetahui kejadian tersebut ZAIDUN (nakhoda) menginstruksikan Para Abk untuk segera meninggalkan kapal dan segera membuat rakit Dari drum minyak yang ada.

“Selanjutnya Tim SAR Kecamatan Sapeken,Kabupaten Sumenep melakukan pencarian Dan pada Hari jum’at (24/7/2020) sekira pukul 13.00 wib, Nakhoda Dan Lima Abk KLM.SAHABAT MUSLIM yang terdiri dari: ZAIDUN (60), ANDI MUHAMAD HERMANTO (36), SUAEB (53), ISTAMA (35), KAMLI (34) Dan BRUNAI DARUSALAM (27) ditemukan menaiki rakit buatan dari drum minyak di perairan utara pulau Pagerungan Kecil dalam keadaan selamat.

Kemudian ke enam-enam korban yang berasal dari Kota Bima tersebut dibawa Dan di tampung di rumah di rumah KHAIRIL warga Dusun Mandar, Desa Sapeken, Kecamatan Sapeken, Madura, Jawa Timur.” Lanjutnya.
(Aiman/Noung daeng)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top