KISAH SUKA DUKA GURU DI SEKOLAH LUAR BIASA (SLB) .

Berita Daerah 0 Comment 55

LAMPUNG, Gemantaranews

Menjadi seorang guru bukanlah perkara mudah, karena butuh kesabaran dan ketekunan dalam mendidik , terlebih mendidik anak anak yang mempunyai keterbatasan fisik dan mental .

Namun , terkadang Sekolah Luar Biasa (SLB) kurang mendapat perhatian yang serius dari pemangku kepentingan .

Minimnya sarana penunjang pendidikan kerap dijumpai disekolah yang mendidik anak anak penyandang disabilitas .

Seperti pantuan jurnalis gemantaranews , SLB Negeri yang berdomisili di desa Tambah Dadi , Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung , Jum,at 03/05 /2019.

Suka duka yang kami temui setiap hari khusus anak didik di SLB selalu ada , ungkap Suhandana .S.Pd yang mewakili Kepala Sekolah Sani S.Pd .

Antara lain sukanya bisa bercanda ria dengan anak didik , dengan cara demikian kami bisa mengajarkan , ilmu pendidikan dan ilmu karya yang harus anak anak dapatkan dari guru pembimbing dan pengajar di SLB ini , tutur Suhandana .

Lebih lanjut dikatakan , meskipun para anak didik SLB memiliki hambatan seperti intektual ,melihat , bergerak , berkonsentrasi , namun mereka memiliki potensi yang luar biasa , seperti melukis diatas kain , menjadi batik yang berpotensi serta bermain musik dan olah vokal , ungkap Suhandana .

Diketahui juga habis lebaran bulan Juni 2019 , nanti anak didik SLB mengikuti lomba tingkat O2SN ,(Olympiade Olahraga Siswa Nasional) dan Festifal lomba seni nasional di Bandar Lampung .

Dukanya yang kami hadapi yakni masalah honor yang kami terima kurang memuaskan, mengingat kami sebagai staf pembimbing dan pengajar , rela memberikan tenaga di luar dinas (ekstrakuler) agar anak anak didik kami ini cepat mendapat ilmu yang kami ajarkan pada mereka , ucap salah satu guru pembimbing .

Ada sekitar 29 tenaga pengajar atau pembimbing di SLB ini masih tenaga honor .

Dari honor 1 tahun hingga 13 tahun , kami mohon dengan sangat kepada Pemerintah tolong angkat kami menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) , hanya itu permohonan kami kepada pemerintah pungkasnya.
(fk .nainggolan)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top