KISAH EEP SI AHLI WARIS DARI KORIB BIN SUKATMA MENCARI KEADILAN

KISAH EEP SI AHLI WARIS DARI KORIB BIN SUKATMA MENCARI KEADILAN

Headline 0 Comment 205

BANDUNG – GemantaraNews

Sudah puluhan tahun lamanya ahli waris dari Korib Bin Sukatma, Eep Efendi dan kakaknya Tety yang mencari keadailan atas kekayaan dari almarhum orang tuanya Korib Bin Sukatma.

Ironisnya, peninggalan kekayaan orang tuanya sampai saat ini belum bisa dimiliki oleh Eep dan kaka nya Tety, dalam penyelusuran aset-aset peninggalan almarhum Korib Bin Sukatma ternayata sudah di jual oleh ibu tiri beserta saudara tirinya yang 4 bersaudara tersebut.

Dalam penjualan aset-aset almarhum, di lakuakan dengan kerjasama pihak ke tiga dengan memberikan kuasa yang sepantasnya tidak dilakukan secara masif dan terencana agar ke 2 orang ahli waris tidak mendapatkan bagian dan hak-hak nya sebagai ahli waris dari Korib Bin Sukatma.

Dalam penjualan aset-aset waris tersebut, didalangi ibu tiri dari pernikahan pertama Korib beserta dimasukan nama-nama 4 orang anaknya saja di akta jual beli yang diberi kuasa oleh Agus Jailani sebagai penjual kepada para pembeli yg diduga mafia tanah di Bandung.

Dalam upaya yang dilakukan oleh ahli waris Eep beserta kakak nya Ety selalu mengalami kebuntuan, karena banyak pihak-pihak yang bermain untuk meraup keuntungan dari tanah warisan itu. Dan disinyalir karena adanya keterlibatan oknum pegawai Kecamatan serta perangkatnya pada saat penjualan tanah-tanah waris milik Korib Bin Sukatma, selain itu juga diduga ada oknum pegawai BPN Kota Bandung yang ikut bermain dalam mencari keuntungan tersebut.

Dalam kurun waktu Eep mencoba memohon bantuan ke pihak Lembaga Gema Nusantara untuk mambantu nya dalam mencari kebenaran terhadap asal muasal tanah waris atas nama Korib Bin Sukatma.

Lembaga Gema Nusantara dalam hal ini diberi kuasa oleh ahli waris Eep Efendi dan Tety untuk membantu permasalahan hak tanah waris Alhmarhum Korib Bin Sukatma.

Pihak Lembaga Gema Nusantara yang langsung menerima kuasa penuh dari alhli waris Korib Bin Sukatma, Ketua Umum langsung bapak U. Supriatna, SE. Dan Sekretaris jenderal Sandy Wijaya, SH. yang didalam kesepakatan kerja untuk pengurusan sampai tuntas hak waris atas dari almarhum Korib Bin Sukatma.

Dalam kurun waktu selama satu Minggu, Lembaga Gema Nusantara sudah mulai merapikan benang kusut dan akan menarik benang merah sampai rapih.

Hasil komunikasi dan investigasi dilapangan yang dipimpin langsung Ketua Umum beserta jajarannya, hasil sedikit demi sedikit mulai menemui titik terang menderang.

Semua yang terjadi bukan begitu saja dalam permasalahan tanah tersebut, melainkan ada bererapa oknum Pegawai Kecamatan dan BPN. “Pada waktu itu banyak sekali yang bermain, sehingga ada orang yang terzolimi, maka itu kami berjanji akan meyelusuri perihal tanah waris ini dan saya akan kuak tabir yang sudah lama terbelenggu.” Tandas Ketua Umum Gema Nusantara kepada awak media.

Dalam arahan para Penasehat Gema Nusantara pesan kepada Ketua Umum dan Sekretaris jenderal Gema Nusantara untuk selalu membantu masyarakat yang terzolimi, agar tupoksi sebuah lembaga kemasyarakatan yang bermoto membangun dan mencerdaskan, tajam membantu masyarakat agar bisa cerdas dan tidak tebuai dengan kebodohan oleh para oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dalam investigasinya ada beberapa yang merasa punya salah terhadap ahli waris banyak yang ketar ketir dan kegelisahan dalam serangkaian proses investigasi tersebut. ( Biro Bandung )

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top