KINERJA APARATUR KELURAHAN TRITIH KULON PATUT DI JADIKAN CONTOH

KINERJA APARATUR KELURAHAN TRITIH KULON PATUT DI JADIKAN CONTOH

Berita Daerah 0 Comment 69

CILACAP, GemantaraNews

Saat Kader Gema Nusantara dan sebagai Awak Media mengunjungi salah satu Kelurahan Tritih yang berada di Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah Senin 06/01/2020.

Dalam kunjungan tersebut di sambut langsung oleh Kasi Trantib Bpk. Supratiknyo serta Perangkat Desa atau Kelurahan setempat.

Berdasarkan sumber yang di dapat dari Sekretaris Kelurahan Bpk. A Udin Amiruloh,saat di konfir di ruang tunggu yang mana menurut keterangannya bahwasannya dari jumlah Penduduk sekitar lima ribu jiwa lebih yang terbagi dari 15 RW (Rukun Warga dan) 91 RT(Rukun Tetangga) serta luas wilayah sekitar 15 KM persegi tentu merupakan wiyah yang cukup luas dengan Penduduk yang paling banyak.selain itu pula Beliau juga mengungkapkan dengan adanya tenaga yang ada di Kelurahan itu sebanyak 21 Tenaga di antaranya 6 yang sudah menjadi ASN ( Aparatur Sipil Negara)ungkapnya.

Selanjutnya Beliau juga menambahkan bahwasannya selain Anggaran dari Pemerintah yang di peruntukan guna Pembangunan Desa atau Pemberdayaan Manusia terutama di bidang Pembangunan Infrastuktu juga ada dari pihak Swasta yang ikut perduli terhadap Masyarakat seperti halnya di Tahun 2019, untuk Bedah Rumah sebayak 4 unit dan itu di utamakan yang mendapatkan Bedah Rumah yaitu Rumah yang tidak layak huni alias Rumah Geribik beserta MCK dan semua itu di motori langsung oleh pihak Perusahaan semen HOLCIM.adapun program untuk di Tahun 2020 pihak Kelurahan tetap akan melanjutkan semua pekerjaan yang di Tahun 2019 belum terselesaikan.maka dengan adanya Anggaran Pemerintah yang akan di gelontorkan ke setiap Kelurahan sebesar Rp.1.400.000.000,00. mendatang akan dapat dan sangat membantu Masyarakat dengan sistem Swakelola dalam melakukan pengerjaan di setiap lingkungannya masing masing pungkasnya.

Sebagaimana Pantauan Awak Media dengan segala kesibukan serta penuh tanggungjawab serta kesupelan dalam pelayanan kepada semua pihak terutama Masyarakat setempat kususnya Bpk. Hi Priyanto S.Sos. sebagai lurah Beliau belum bisa di mintai keterangan terkait Roda Pemerintahan selama Beliau menjabat Lurah setempat. sepertinya dari apa yang telah di lakukan oleh Aparatur Kelurahan Tritih Kulon di bawah komando Bpk Hi. Priyanto dan Seklur A Udin Amiruloh layak untuk di apisiasi dan menjadi contoh buat Kelurahan atau Desa yang ada di Kabupaten Cilacap atau Kecamatan Cilacap Utara kususnya.baik terkait sistim Adminitrasi maupun sistim pelayanannya. (Bambang S)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top