KETUM MOI JATIM : IKLAN DI MEDIA ONLINE LEBIH EFFEKTIF DARI MEDIA CETAK DAN TV

KETUM MOI JATIM : IKLAN DI MEDIA ONLINE LEBIH EFFEKTIF DARI MEDIA CETAK DAN TV

Serba-serbi 0 Comment 27

SURABAYA, Gemantaranews

Era internet menjadi hal yang mudah di akses. Tentunya memasang iklan di media online menjadi peluang emas.

Demikian ditegaskan Ketua Media Online Indonesia (MOI) Jawa Timur, menjawab pertanyaan wartawan berkenaan dengan persaingan pemasangan advetorial di media online dan cetak serta tv/radio.

“Mengapa kecenderungan sekarang para pengusaha atau birokrasi dalam mempublikasikan kegiatannya ke media online, jawabannya karena media online jangkauan lebih luas dan murahnya biaya yang dikeluarkan dibanding media lain,”ujarnya.

Dijelaskan, jika memasang advetorial di media online, para pemasang meraih banyak pasar, ini dikarenakan media online memiliki jangkauan ke seluruh dunia.Iklan dapat di akses siapa saja, di mana saja, dan kapan saja hanya sekali klik. Selama 24 jam nonstop, iklan selalu terpasang.

“Berbeda memasang iklan di media cetak, tv dan radio, iklan di pasang waktu tertentu dan jumlah yang membaca koran/majalah atau tv/radio belum sebanyak orang yang mengakses internet,”ungkapnya.

Masih menurut Agung sapaan akrab mantan wartawan dan redaktur Harian Bhirawa ini,dari data IDA (Indonesian Digital Association) mengatakan bahwa periklanan digital sudah semakin diperhitungkan sebagai salahsatu kunci dari marketing mix, karena begitu banyaknya interaksi, transaksi, teknologi dan komunikasi di dunia online.

Selain itu, lanjut pria yang pernah menjadi Kepala Perwakilan Harian Dinamika Berita Banjarnasin ini, bahwa biaya memasang iklan di media cetak dan tv/radio tentu harus merogoh kocek yang tidak sedikit.

“Pemasangan advetorial dalam bentuk apapun disaat era arus informasi yang begitu cepat jawabnya adalah melalui media online, seperti motto media online , yakni Beritanya Secepat Kita Bicara dan Melangkah,”tegasnya kembali.( Noung daeng )

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top