KETUA UMUM KONI SUMUT LANTIK PENGURUS KONI DI KABUPATEN NIAS BARAT.

KETUA UMUM KONI SUMUT LANTIK PENGURUS KONI DI KABUPATEN NIAS BARAT.

Berita Daerah 0 Comment 93

NIAS BARAT, Gemantaranews

Ketua Umum KONI SUMUT John Ismadi Lubis melantik Pengurus KONI Kabupaten Nias Barat masa Bhakti 2019-2023. Diawali dengan tarian sekapur sirih dari sanggar Budaya Aekhula Nias Barat dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Selanjutnya, Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Utara membacakan Surat Keputusan dirangkai “Janji Prasetia KONI” dan penyerahan Petaka KONI. Penanda-tanganan Berita Acara oleh KETUM KONI SUMUT & KETUA KONI Nias Barat, Kamis (26/09/2019).

Luther Daeli ketua KONI terpilih mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan dukungan hingga acara pelantikan Pengurus KONI KabupatenNias Barat terlaksana dengan baik. Beliau berharap berkat dukungan semua pihak KONI khususnya Nias barat bisa berkibar dan tumbuh kembang membawa kejayaan Olahraga.

Dandim 0213 Nias Bapak Letkol Inf. TP Lobuan Simbolon dalam sambutan mengatakatn KONI merupakan bagian penting dalam menumbuhkan rasa minat anak bangsa dalam bidang Olahraga, karena Olahraga itu sehat. Olahraga menjadi sarana dalam mempersatukan semangat persatuan dan kesatuan. Menumbuhkan cinta terhadap olahraga sama dengan menunjukkan rasa cinta akan bangsa dan negara. KONI harus mampu menumbuhkan semangat menjaga keutuhan NKRI

Oleh karena itu, tumbuhkan cinta akan olahraga mulai dari lapisan sekolah SD, SMP, SMA bahkan ke Perguruan Tinggi dan kami dari Kodim 0213/Nias akan selalu siap mendukung, tegas Dandim.

Ketum KONI Sumut John Ismadi Lubis menjelaskan bahwa KONI membangun program pemerintah dalam pengembangan olahraga di Kabupaten Nias Barat. Dia juga apresiasi kepada altetik Nias Barat yang mampu menjadi bagian dari PSSI Sumut dalam menghadapi PON kedepan. Anak-anak Nias sungguh hebat-hebat dan memiliki potensi yang luar biasa, saat ini para atlet-atlet dilatih menjadi TNI.

Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd, dalam arahannya mengapresiasi dan berimakasih kepada Ketua Umum KONI Sumut atas berkenan datang langsung di Nias Barat dalam rangka Pelantikan pengurus KONI Kabupaten Nias Barat.

“Di tengah menggeliatnya kegiatan Olahraga sekarang ini, kehadiran KONI sangat kita harapkan. Semoga Ketua KONI terpilih dan pengurus lainnya, terus berkarya dalam menumbuh-kembangkan Olahraga di Kabupaten Nias Barat”, ungkap Bupati.

Hadir dalam acara pelantikan ini Ketua KONI Sumut, Wakil Ketua KONI Sumut, Kabag Organisasi KONI Sumut, KabagHumas KONI Sumut, Ketua KONI Gunungsitoli Faisal Zebua, Ketua KONI Kabupaten Nias Barat, Bupati Nias Barat, Wakil Bupati Nias Barat, Dandim 0213/Nias , Kepala Bank SUMUT Capem Lahomi, Kapolsek Sirombu, pimpinan OPD lingkup Pemkab. Nias Barat.

Acara ini dirangkai dengan pemberian cenderamata berupa Rompi Adat Nias dan Plakat kepada Ketua Umum KONI Sumut oleh Bupati Nias Barat didampingi Wakil Bupati Nias Barat. (S.Gulo)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top