KETUA KOMNAS ANAK, ARIST MERDEKA SIRAIT DATANGI POLRES PURWAKARTA TERKAIT KASUS PEMBAKARAN ANAK

KETUA KOMNAS ANAK, ARIST MERDEKA SIRAIT DATANGI POLRES PURWAKARTA TERKAIT KASUS PEMBAKARAN ANAK

Hukum 0 Comment 157

PURWAKARTA, GemantaraNews

Ketua Komnas Ham Anak, Arist Merdeka Sirait Senin (13/7/2020) mendatangi Mapolres Purwakarta dan langsung dan bertemu Kanit PPA Polres Purwakarta, Ramli Jane, SH, MA, guna memantau kelanjutan kasus laporan pihak korban pembakaran, yang nyaris luput dari pantauan media ini.

Lepi, bocah malang yatim piatu 13 tahun yang dibakar pakai Bensin oleh pelaku BY teman bermainnya yang juga warga Desa yang sama Kp.Pasir Pining RT.08/04 Desa Batu Tumpang, Kecamatan Tegal Waru akhirnya meninggal dunia (30/6/2020) lalu.

Tiga bulan kasus ini diduga sempat ditutupi oleh aparat Desa setempat dan telah ada surat pernyataan antara orang tua pelaku dengan keluarga korban akan membiayai perobatan korban sampai sembuh dengan catatan agar tidak diekspos.

Namun kenyataanya yang terjadi, tidak sesuai dengan apa yang telah dijanjikan, ternyata pengobatan terhadap korban diabaikan dan sempat terhenti karena tidak ada biaya dan akhirnya korban meninggal dunia tanpa di tangani pihak Kepolisian.

Mendengar hal ini, atas laporan salah seorang warga kepada Sekertariat Ikatan Wartawan Online (IWO) INDONESIA langsung membentuk Tim, beserta Gemantara News mendatangi rumah korban guna melakukan lnvestigasi serta mengawal kasus ini hingga ke Polres Purwakarta.

Atas kunjungannya ini, Arist Merdeka Sirait dalam perbincanganya kepada Wartawan di Mapolres Purwakarta megatakan, Pihaknya akan terus memantau kasus ini sampai tuntas adanya KOMNAS ANAK ke Polres Purwakarta dikarenakan pelaku dibawah umur “Akan Kita Tanggapi Kasus Ini Secara Serius Kasus Ini Akan Berlanjut “, ujar Arist.

Kasat Reskrim Polres Purwakarta IPTU Fitran Romajima dan Kanit PPA ketika dikonfirmasi membenarkan ada laporan pembakaran anak dibawah umur, pihaknya akan terus menindak lanjuti kasus tersebut dan sudah berjalan, bahkan pihak dari Kepolisian telah melayangkan surat ke Rumah Sakit untuk mengatopsi korban yang sudah dimakamkan, guna mendapat bukti-bukti kematian Anak tersebut, serta sudah meminta ijin kepada pihak keluarga korban untuk melakukan otopsi supaya kasus ini cepat diselesaikan.

Dalam hal ini, IWO Indonesia Kabupaten Purwakarta akan tetap memantau kasus ini sampai tuntas. (robin)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top