KETUA GEMANTARA LABUHANBATU MEMBERIKAN INFORMASI BEBERAPA HAL PENCEGAHAN TERJANGKITNYA VIRUS CORONA

KETUA GEMANTARA LABUHANBATU MEMBERIKAN INFORMASI BEBERAPA HAL PENCEGAHAN TERJANGKITNYA VIRUS CORONA

Serba-serbi 0 Comment 55

LABUHANBATU, GemantaNews

Ketua Gemantara Labuhanbatu memberikan informasi beberapa hal dan langkah – langkah pencegahan virus corona dengan kata lain virus covid 19, selasa (24/03/2020).

Adapun beberapa hal yang perlu di Informasikan yakni :
1. Hindari kontak fisik secara langsung dengan orang lain.
2. Hindari tempat keramaian.
3. Tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan.
4. Penyediaan Hand Sanitizer dan Masker serta di biasakan cuci tangan yang bersih.
5. Koordinasi Dengan Instansi Terkait (Kecamatan, Koramil, dan Puskesmas) tentang informasi kelengkapan cara pencegahan.
6. Koordinasi dengan instansi terkait dalam melakukan Himbauan Door to Door System kepada masyarakat terutama orangtua yang anaknya di liburkan sekolahnya agar mendampingi belajar dan membatasi bermain dan jalan ke luar.
7. Melakukan Penyemprotan Disinfectant di sekeliling lingkungan rumah masing masing.
8. Koordinasi dengan puskesmas dan instansi terkait tentang warga yang baru kembali dari luar negeri untuk selanjutnya dijadikan ODP dan disarankan self isolation.
9. Memasang Baleho dan Menempel Brosur Maklumat Kapolri Terkait Mematuhi kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus covid – 19.

Ketua Gemantara Labuhanbatu mengatakan, adapun maksud dan tujuan di informasikan kepada masyarakat, sebagai salah satu cara upaya Pencegahan Wabah VIRUS COVID 19 di wilayah Labuhanbatu serta pembaca, dan memberikan pemahaman serta perlindungan kepada masyarakat agar tetap di usahakan mengurnagi beraktifitas diluar rumah, dan menjalankan gaya hidup sehat, sesuai dengan arahan dan petunjuk pemerintah, Bapak Kapolri dan Bapak Kapoldasu serta Bapak Kapolres Labuhanbatu”. Kata Chandra Sirait SH.

Kemudian, agar masyarakat mau dan mampu mengikuti himbauan dari Maklumat yang dikeluarkan oleh pihak pemerintahan dan Kepolisian Negara Republik Indonesia, untuk kenyamanan kita bersama nantinya ke depan, tegas Chandra.(yogi km)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top