KETUA GEMANTARA ACEH UTARA MENGAPRESIASI PENGELOLAAN ZAKAT PADI OLEH PEMERINTAH GAMPONG MEUNASAH REUDEP MU

KETUA GEMANTARA ACEH UTARA MENGAPRESIASI PENGELOLAAN ZAKAT PADI OLEH PEMERINTAH GAMPONG MEUNASAH REUDEP MU

Ekonomi 0 Comment 35

ACEH UTARA, GemantaraNews

Panitia Zakat Gampong Meunasah Reudeup Mu Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara menyalurkan Zakat padi masyarakat yg terkumpul sebanyak 30.7 Ton terhitung selama satu kali musim panen. Pada Minggu (12/04/2020).

Tgk. Imum Gampong melalui Ketua Panitia Penerimaan Zakat Tarmizi, S.pd kepada jurnalis mengatakan, “Penyaluran zakat terbagi dalam 4 Katagori ( Snah ) yaitu Katagori Fakir, Miskin, Amil, Qharim,” ungkap nya.

Ia juga menjelaskan bahwa, “Manfaat zakat yang disalurkan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat miskin, apalagi ditengah Kondisi ekonomi seperti saat sekarang ini ditengah wabah virus – 19 yang melanda Negeri”, Jelasnya.

Ia juga berharap dengan penyaluran Zakat sebanyak ini semoga dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat yang berjumlah 351 Kepala Keluarga yang katagori Miskin dan 102 Kepala keluarga yang termasuk dalam katagori Fakir.

“Kedepannya semoga kita dapat rezeki yang berlimpah dengan adanya kesadaran masyarakat untuk mengeluarkan zakat yang sangat membantu bagi saudara kita yang membutuhkan.” Tutupnya.

Disisi lain, Ketua Gemantara Aceh Utara Iskandar, S.Kom, M.S.M sangat mengapresiasi atas pengelolaan zakat padi oleh Pemerintah Gampong Meunasah Reudeup Mu.

“Ungkapan dan harapan ini tentu sangat berarti bagi masyarakat yang khususnya berprofesi sebagai petani. Bagaimana tidak tentunya setiap zakat padi yang dikeluarkan membutuhkan pengelolaan yang bagus dan benar sesuai syariat,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, “Dan diharapkan kepada Masyarakat yang menerima Zakat padi bisa bermanfaat dan bisa membantu ekonomi masyarakat dalam menghadapi Wabah Covid 19. Dan Mari kita do’akan bersama kepada Allah SWT sehingga wabah Covid 19 di Indonesia khusunya Aceh Cepat Menghilang.” Tutup nya. (Nazar/Zulfan)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top