Keributan anatara dua ormas dibanten makan korban luka luka

Peristiwa 0 Comment 149

BANTEN, Gemantaranews
Pada Hari Sabtu tanggal 23 Maret 2019 Pukul 16.16 Wib, telah terjadi keributan antar Ormas BPPKB (Badan Pembina Potensi Keluarga Besar Banten) PAC Karet dengan ormas Pemuda Pancasila (PP) di Kp. Karet RT. 02/03, Ds Karet, Kec. Sepatan, Kab. Tangerang, Prov. Banten.

Beberapa hal yang dapat dilaporkan kerugian dan data korban adalah:
An. Munapin, Alamat. Kp Dadap, Ds. Pangadegan, Kec. Ps Kemis, Kab. Tangerang, Pekerjaan Tukang parkir Fitnes tahap 4 Bumi indah, Anggota BPPKB yang mengalami luka bacok di bagian lutut kaki kiri dan selanjutnya Korban di Bawa Ke RSU Kab. Tangerang, Sukaasih, Kota Tangerang.

An. Bernadus M. Sanga, Alamat. Bumi Indah Tahap III, Jl. Cempaka 4 Blok HN. 03, RT.RW/005/008, Kel. Sukamantri, Kec. Pasar Kemis. Anggota PP yang mengalami luka sajam dibagian kanan dan selanjutnya dibawa ke RS Husada Insani, Cipondoh, Kota Tangerang.

Kerugian materilnnya antara lain,
3 unit Motor yang berlogo BPPKB rusak ringan.
Kronologis kejadiannya.
Berawal dari kelompok Kupang yang tergabung dalam Ormas PP yang merupakan Matel (mata elang/Lesing ) menarik motor milik anggota BPPKB An. Munapin dikarenakan motor tersebut nunggak. Karena korban merasa anggota ormas BPPKB sehingga terjadi perlawanan dan berujung pada keributan dan mengakibatkan An. Munapin (Anggota BPPKB) mengalami luka bacok dibagian lutut kaki kiri.
Atas kejadian tersebut sehingga mengundang reaksi dari anggota BPPKB lainya untuk berkumpul dan melakukan Sweping terhadap para pelaku yang merupakan anggota ormas PP.
Berdasarkan imformasi bahwa para pelaku yang merupakan anggota ormas PP tersebut berada di daerah Cadas, Kec. Sepatan sehingga para ormas BPPKB berangkat ke PDAM Cadas.

Pada saat anggota BPPKB PAC Kp karet melakukan sweeping, menemukan 3 anggota ormas dari PP (Pok flores) yang sedang minum kopi di warung milik Sdr. Marsudi Al. Kp. Karet Rt. 02/03, Desa Karet, Kec. Sepatan, Kab. Tangerang, kemudian langsung diamankan oleh anggota BPPKB ranting Desa Mekar Jaya. Pada saat diamankan, anggota PP tersebut melarikan diri sehingga dikejar oleh anggota BPPKB dan mengakibatkan korban mengalami luka akibat hantaman benda tajam dibagian tangan sebelah kanan.

Saat ini lokasi dijaga oleh anggota dari Polsek Sepatan dan Sat Intelkam Polres Metro Tangerang Kota guna mengantisipasi adanya aksi balasan dari kedua ormas.
Berdasarkan Fakta di atas bahwa keributan di Picu karena pok Kupang melakukan penarikan SPM Milik Sdr Munapin.
Dari kejadian tersebut anggota dari kedua ormas mengalami luka sajam dan saat ini sudah ditangani pihak rumah sakit.( SW Dki )

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top