KEPALA SATPOL PP DAN DAMKAR KAB. BANDUNG BARAT IBU RINI KARTIKA BESERTA PEGAWAINYA MELAKUKAN RAPID TEST

KEPALA SATPOL PP DAN DAMKAR KAB. BANDUNG BARAT IBU RINI KARTIKA BESERTA PEGAWAINYA MELAKUKAN RAPID TEST

Berita Daerah 0 Comment 32

KAB.BANDUNG BARAT, GemantaraNews

Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran KBB, Rini Sartika mengaku lega setelah mengetahui para anggotanya dalam kondisi negatif virus corona. Selama ini, mereka banyak bersinggungan dengan massa sehingga pihaknya harus mengetahui kondisi kesehatan mereka.

“Alhamdulillah, semua yang ikut rapid test hari ini negatif,” ujar Rini saat ditemui di sela pelaksanaan Rapid Test.

Rini belum bisa memastikan, rapid test susulan anggota Satpol PP lainnya yang absen hari ini. Karena untuk pelaksanaan rapid test tersebut, tergantung kesiapan dari Dinas Kesehatan.

Begitu juga dengan anggota Damkar, yang berjumlah 100 orang lebih belum ikut rapid test. “Tadi ada juga beberapa orang anggota Damkar yang ikut rapid. Sisanya, ya gimana kesiapan Dinkes saja,” kata Rini.

Dikatakan Rini, selama ini bahkan pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), anggota Satpol PP KBB ditugaskan di daerah-daerah yang rentan tertular Covid-19. Semisal pasar tradisional, pasar modern, terminal dan daerah-daerah tempat kerumunan massa.

“Walaupun sudah menjalani rapid test, tapi saya mengimbau agar mereka tetap waspada. Ya, tetap jaga kesehatan, jaga jarak, pakai masker dan sarung tangan. Itu yang saya katakan berkali-kali,” pungkasnya.( Biro kbb)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top