KEPALA DESA TAMBAH DADI PATUT MENJADI CONTOH.DAN DI APRISIASIKAN.

KEPALA DESA TAMBAH DADI PATUT MENJADI CONTOH.DAN DI APRISIASIKAN.

Berita Daerah 0 Comment 39

LAMPUNG TIMUR, Gemantaranews

Untuk mewujutkan sebuah Desa yang Madani dan Berseri Kepala Desa Tambah Dadi. Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur. mencoba mencari sebuah terobosan untuk menjadikan Desanya bersih dan selalu indah serta berseri, Suprayitno selaku Kepala Desa setempat dengan merogoh koceknya sendiri beliau menyediakan lima ekor kambing sebagai bentuk hadiah dalam perlombaan tingkat RT di setiap lingkungan kambing kambing itu sengaja beliau beli untuk hadiah bagi setiap Rt yang layak menjadi juara baik dan juara itu di nilai dari tingkat kebersihan keindahan dan keamanan.

Selain itu Prayitno panggilan akrabnya beliau juga menganjurkan agar seluruh warganya untuk memasang lampu jalan dan lampu hias dengan tujuan selain Desa terlihat indah juga enak di pandang bila di malam hari.

Menurut Prayitno saat di konfirmasi hal itu ia lakukan supaya Masyarakat itu lebih tahu dan sadar akan pentingnya arti sebuah keindahan dan kebersihan. lebih lebih untuk bulan depan Desa Tambah Dadi akan mengadakan Lomba Desa yang mewakili dari 12 Desa yang ada di Kecamatan Purbolinggo.

Lanjut dari lima kamping yang kami persiapkan itu semata mata untuk perangsang buat Warga agar sekiranya selalu menjaga akan kebersihan terhadap lingkungan, karena biasanya masyarakat hanya peduli terhadap lingkukan saat saat momen penting seperti gotong royong dan menjelang Hari Kemerdekaan (HUTRI) maka dengan adanya kami adakan lomba tingkat RT itu bertujuan untuk kebersamaan atau guyub antar warga. bahkan bukan hanya lomba saja yang saya lakukan bahkan terkait Demokrasi saya juga selenggarakan mulai pemilihan RT maupun RW atau Bayan. yang di pilih langsung oleh Masyarakat. ungkapnya.

Sepertinya dari apa yang di lakukan oleh Kepala Desa Tambah Dadi ini layak untuk di Aprisiasi bahkan untuk menjadi contoh bagi Desa yang lain selampung Timur khususnya Kecamatan Purbolinggo selain sebagai seorang Pemimpin beliau juga berani berkorban demi sebuah kesadaran warga dan kemajuan Desa itu sendiri (Bambang)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top