KEPALA DESA KIBANG ADAKAN ISTIGHOSAH DALAM RANGKA TASYAKURAN.

KEPALA DESA KIBANG ADAKAN ISTIGHOSAH DALAM RANGKA TASYAKURAN.

Berita Daerah 0 Comment 24

LAMPUNG TIMUR, GemantarNews

Pasca di adakannya serah terima jabatan (Sertijab) untuk Kepala Desa yang Lama( Iswondo) terhadap Kepala Desa yang baru (Winarno) yang di gelar di Aula Kecamatan Sekampung Kabupaten Lampung Timur Kamis, (09/01/2020). Dari beberapa Kepala Desa dari lima Kecamatan yang melakukan Sertijab tersebut diantaranya Kecamatan Pekalongan, Kecamatan Sekampung, Kecamatan Bumi Agung, Kecamatan Batang Hari dan Kecamatan Metro Kibang, Sedangkan untuk Kecamatan Metro Kibang ada lima Kepala Desa dari tujuh Desa yang ada di Kecamatan setempat diantaranya Desa Kibang, Desa Purbosembodo, Desa Margosari, Desa Margototo, serta Desa Sumberagung, Sertijab yang dilakukan secara kolektif tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori.

Dengan adanya Sertijab tersebut Winarno yang kini Sah menjadi orang nomor satu di Desa Kibang dan atas kepercayaan Masyarakat yang telah memberikan amanahnya untuk memimpin Desa. Maka usai di Sertijab pada malam harinya beliau mengadakan Tasyakuran yang di kemas dengan acara Istiqhosah sebagai bentuk Syukur atas segala kebesaran Allah SWT yang telah memberikan Amanah untuk Memimpin Desa lima Tahun kedepan periode 2019-2024.

Selain ratusan warga dan para pemuka Agama yang ikut dalam acara tersebut, juga di hadiri langsung oleh Camat Metro Kibang Drs.Hi Edi Harnowo, Selain itu pula hadir dari pihak Polsek dan Danramil Metro Kibang Bripka Heri dan Sertu Yono, Serta hadir pula Sabur selaku Kasi PMD Kecamatan Batanghari. Serta dihadiri pula di acara tersebut di anggota Mapolres Lampung Timur serta tak ketinggalan pula Kepala Desa Margototo yang baru Sukendar beserta rombongan.

Selanjutnya Winarno dalam kesempatannya tidak banyak memberikan sambutan dan dalam menyampaian bahwasannya dengan adanya Pemilihan Kepala Desa sudah usai, dan kalau dulu Masyarakat terdapat adanya beda pendapat atau beda pilihan itu bukan semua bukanlah semata mata sesuatu yang menjadikan perpecahan di antara Warga, maka dengan adanya saya menjadi Kepala Desa ini jadi saya menghimbau dan meminta kepada semua Masyarakat Kibang khususnya untuk bersatu dan menjadi satu karena dengan adanya persatuan kita akan lebih bisa maju.

Harapan saya untuk sekiranya kita antara Masyarakat dan Pemirintah Desa selalu bersinergi dan bekerjasama untuk mewujudkan sebuah Desa yang Aman dan Damai serta lebih maju dan baik pungkasnya. selain itu selepas acara Istiqosah acara tersebut di teruskan dengan acara suka cita yang di hibur oleh Musik Orgen Tunggal hingga di terbitkan berita ini acara tersebut masih berlangsung dengan penuh kemeriahan walau dengan guyuran air hujan namun tidak menyurutkan antusias Warga dalam suka cita untuk menyambut pemimpin yang baru di Desanya (bambang s)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top