Kemensosial Kabupaten Nias Beri Penyuluhan Lingkungan Hidup & Kehutanan Kepada Warga Desa.

Berita Daerah 0 Comment 65

KABUPATEN NIAS, Gemantaranews

Memasuki Minggu ke III (tiga) pelaksanaan kegiatan TMMD KE 104 di wilayah Kodim 0213/Nias, masyarakat disekitar lokasi TMMD lama kelamaan kehadiran Satgas TMMD KE 104 semakin dirasakan manfaatnya oleh warga. Setiap hari penyelenggara kegiatan TMMD telah menyiapkan kegiatan yang bersentuhan langsung pemanfaatannya oleh warga masyarakat disekitar lokasi TMMD.

Hal ini dibuktikan langsung telah dilaksanakannya Penyuluhan/Sosialisasi tentang Lingkungan hidup dan Kehutan di kantor Desa Balale Toba’a Kec Bawalato Kabupaten Nias pada hari Senin tanggal 18 Maret 2019.

Yarnimawati Ndraha, SE selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan penanganan fakir miskin di Dinas Sosial Pemda Kab Nias, mewakili Kadis Sosial mengatakan perihal kegiatan penyuluhan dari dinas sosial, merupakan program kerja kegiatan TMMD KE 104 yang dilaksanakan oleh Kodim 0213/Nias,
kegiatan penyuluhan saat ini juga merupakan bagian dari program Kerja dari Dinas Sosial yang sedang berjalan saat ini. pungkasnya

Dalam paparannya, terpantau oleh awak media, penyuluhan tentang 10 program PKK dan tugas tugasnya, di masing – masing ibu-ibu di pokja PKK.

Ditambahkannya bahwa, peran Ibu-Ibu dalam mensejahterakan keluarga sangat penting.
” ibu-ibu dalam rumah tangga sangat penting dalam mensejaterahkan keluarga” terangnya

Dengan kegiatan penyuluhan ini, diharapkan agar ibu-ibu lebih meningkatkan lagi, kebersamaan terutama dalam rumah tangga, tanggungjawab ibu-ibu sangat besar dalam meningkatkan kesejahteraan dalam keluarga. harapnya.

Sementara Kades Balale Tobaa Agusman Lafau mengatakan ” kegiatan program TMMD KE 104 Tahun 2019 yang dilaksanakan diwilayahnya, sangat berterimakasih kepada TNI Khususnya Kodim 0213/Nias karena sangat terbantu warganya dalam membuka akses keterisoliran warga Desa, terlebih-lehih kepada Bupati Nias dan dukungan semua pihak telah membuka keterisoliran khususnya desanya melalui kegiatan TMMD”, pungkasnya.

Dandim 0213/Nias, Letkol Inf Y. Reymond RS Purba, SH. M. Tr (Han) melalui Perwira Seksi Teritorial Kodim 0213/Nias Kapten Arm Fatolosa Waruwu mengatakan ” perihal penyuluhan yang dilaksanakan bagian dari sasaran Non fisik kegiatan TMMD KE 104″.

“penyuluhan saat ini, merupakan bagian dari sasaran non fisik kegiatan TMMD yang saat ini sedang berlangsung”, ungkapnya. ( St. Lase)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

Back to Top