KEMENAG KABUPATRN SUMENEP, GELAR UPACARA PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA

Berita Daerah 0 Comment 22

SUMENEP, Gemantaranews

Kementrian Agama Republik Indonesia Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, gelar upacara bendera bersama ASN lingkungan Kemenag Sumenep. upacara tersebut, dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2019, Sabtu, 1/6/2019.

lokasi kegiatan tersebut, di lapangan olahraga Sekolah Madrasah Aliyah Negeri(MAN)Sumenep, dan dihadiri oleh segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkungan Kementerian Agama wilayah Kabupaten Sumenep.

Inspiktur Upacara, Plt. Kepala Kementrian Agama Kab Sumenep, H. Mukh.Anif diwakili oleh Kasi Bimas Islam Abd Azis M.Si, menyampaikan, kita sebagai warga negara Indonesia wajib untuk memperingati Hari Lahir Pancasila dan jangan pernah melupakan Sejarah. karena, pada hari tersebut bangsa Indonesia mendapatkan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, lahir ideologi bangsa, Pancasila sebagai lambang dasar negara kita.

Untuk itu, kita harus terus mengingat sejarah, bahwa pada setiap tanggal satu ( 1 ) juni merupakan Hari Lahirnya Pancasila, sebagai ideologi bangsa Indonesia dan dasar negara,” Katanya.

kemudian, dia juga menjelaskan, Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa. hingga, sampai saat ini telah terbukti Pancasila mampu menjadi pemersatu bagi bangsa Indonesia meskipun ada beberapa macam perbedaan Agama, suku, Ras dan budaya. Tapi, Ideologi Pancasila mampu menjadikan pemersatu Bangsa Indonesia, yang harus selalu kita terapkan dalam kehidupan aktifitas sehari-hari kita.

sebab, Pancasila merupakan Identitas nasional, bagi Bangsa Indonesia, dan kita sebagai warga negara yang baik harus konsisten mengakui pancasila sebagai Lambang Dasar Negara Indonesia.” Imbuhnya.(Noung daeng

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top