KEMARAU PANJANG MEMBAWA BENCANA KEBAKARAN

KEMARAU PANJANG MEMBAWA BENCANA KEBAKARAN

Berita Daerah 0 Comment 35

LABUHAN BATU, Gemantaranews

Gemantara News – Kemarau panjang kali ini salah satu pemicu dampak kebakaran lahan terus meningkat dalam jumlah besar. selain Riau, puluhan hektar lahan kelapa sawit milik warga ludes dilahap si jago merah tepat nya di Desa Telaga Suka, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu

Asap putih sangat tebal menyebar kemana mana hingga saat berita ini diterbitkan di wilayah pantai kabupaten Labuhanbatu tampak semangkin memburuk dan asap menebal.

Kapolsek Panai Tengah AKP Rudi Hartono Lapian SH, saat dikonfirmasi Gemantara news via seluler sekira pukul 21.00 Rabu (18/9) malam tadi membenarkan adanya puluhan hektar lahan masyarakat yang dilahap si jago merah.

Atas perintah pimpinan dan setelah mendapat informasi kita langsung turun ke lapangan dan melakukan upaya bantuan pemadaman si jago merah serta mencegah agar tidak merambat ke lahan warga lainya.

Tadi pagi kita turun langsung ke lokasi ungkap Kapolsek Panai Tengah dan akan kita pantau terus keadaanya sampai kebakaran benar2 dapat di padam kan, selama banyak asap untuk bernafas juga sulit dan sesak karena udara yang tidak sehat , ujar Hartono Lapian, SH.

“Bersama warga dan pemadam kebakaran serta pemilik lahan kelapa sawit serta yang datang melakukan pencegahan kabaran dan upaya pemadaman api agar tidak merambat luas ke lahan masyarakat yang belum tersentuh si jago merah,” terang hartono Lapian, SH dan warga yg berada dilahan itu (candra sirait)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top