KELUARGA BESAR FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SERAMBI MEKKAH ANTARKAN BANTUAN KEPADA PENGUNGSI ROHINGYA

KELUARGA BESAR FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SERAMBI MEKKAH ANTARKAN BANTUAN KEPADA PENGUNGSI ROHINGYA

Berita Daerah 0 Comment 27

LHOKSEUMAWE, GemantaraNews

Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Serambi Mekkah (KBM-USM) mengantar bantuan kepada pengungsi Etnis Rohingya yang saat ini ditampung di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) di Desa Kandang Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, pada Minggu (12/07/2020).

Ketua BEM Fakultas Ekonomi USM Dedi Saputra kepada wartawan mengatakan, “Alhamdulillah kita mengantarkan bantuan kemanusiaan untuk pengungsi Etnis Rohingya yang beberapa waktu terdampar di perairan Aceh dan sempat di tolong oleh masyarakat setempat,” ungkapnya pada Senin (13/07/2020).

Ia juga menambahkan, “Bantuan ini kita berikan dari hasil penggalangan dana yang di lakukan oleh teman-teman mahasiswa Keluarga Besar Fakultas Ekonomi Universitas Serambi Mekkah (KBM-USM) selama tiga hari tiga malam di kita turun penggalangan dana di jalan-jalan serta warung-warung yang ada di Kota Banda Aceh,” tambah nya.

“Hasil penggalangan dana tersebut kami belanjakan bahan pokok seperti beras, telur, minyak goreng, ikan sarden, mie instan, dan minuman bernutrisi yang kami peruntukkan bagi anak-anak pengungsi muslim Rohingya serta sejumlah buku gambar,” lanjut nya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak seperti rekan-rekan dari pengurus BEM, HMM, dan Himaksi FE USM yang telah mensukseskan dan berpartisipasi serta yang telah menaruh kepedulian kepada saudara kita muslim Rohingya, semoga apa yang kita lakukan ini mendapat keridhaan dari Allah SWT.” Tutupnya.

Agenda penyerahan bantuan tersebut turut di dampingi oleh Gemantara Ekbang Lhokseumawe, Karang Taruna Lhokseumawe, LMND Lhokseumawe, turut hadir juga Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia (HMMI) Daerah Aceh, Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Fakultas Ekonomi USM serta Himpunan Mahasiswa Akutansi (Himaksi) Fakultas Ekonomi USM. (Sayed Pasee)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top