KELANGKAAN PUPUK BERSUBSIDI DIDUGA OKNUM PRUSDA TAPUT BERMAIN

KELANGKAAN PUPUK BERSUBSIDI DIDUGA OKNUM PRUSDA TAPUT BERMAIN

Berita Daerah 0 Comment 27

TAPANULI UTARA, GemantaraNews

Keluhan warga petani Siborongborong kecamatan SiborongborongTaput disaat membeli pupuk tersbut petani merepek tidak terpenuhi kebutuhannya karena hanya dikasih 5 kg/orang dari kios pedagang pupuk.
Sedangkan petani banyak membutuhkan pupuk untuk di Musim bercocok Tanam benih padi untuk selama 6 bulan ke depan.
khususnya wilayah kabupatenTaput musim cocok tanam padi untuk penuaian/panen sudah memulai sedangkan pupul langka dipasaran.
Dimintai keteragan dari pedagang pupuk, mengapa pupuk Poska sedikit di beli pelanggan cuman 5 kg/org dikasih ujarnya”Prusda (perusahaan daerah) belum menyalurkan pupu ungkapnya, langsung awak media menghubungi ketua PRUSDA yang bernama Jampiter lumbantoruan utk kita konfirmasi. Jawaban saudara jampiter bahwa pupuk masih berada di Bandara silangit. Pungkasnya.
Tanpa sepengetahuan orang dari SPSI yg bekerja dibagian pupuk tersebut J Nababan meminta awak.media untuk memberitakan & melihat pupuk yg bertumpuk di Gudang tersebut dr 3 bln yg lalu hampir 40 ton. besoknya kita kunjugi Gudang pupuk bersubsidi pemerintah Taput. PT PETROKIMIA GRESIK,Gudang penyangga Lini 3 jln Dolok sanggul di desa Siaro kecamatan siborongborong. Hasil inbestigasi dari Gemantara apa yg terjadi dilapagan seperti diatas tdk sesuai dgn fakta di duga karena permainan penggelumbugan pupuk diGudang tersebut. Mereka bilang. (J Nababan sama)
kita “aku heran antar PRUSDA dgn pedagang Kios pupuk” mengapa terjadi demikian sementara himbauan Bapak BUPATI kita hrs membuat daerah Lumbung pagan,apakah ini untuk memalukan beliau kita tak tahu ujarnya.( juniasal )

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top