KASUS POSITIF COVID-19 DI KARAWANG DIDOMINASI ANAK MUDA

KASUS POSITIF COVID-19 DI KARAWANG DIDOMINASI ANAK MUDA

Peristiwa 0 Comment 23

KARAWANG, GemantaraNews

Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 di Karawang, Fitrah Hergyana menyampaikan terjadinya lonjakan pasien positif Covid-19 bertambah 4 orang sehingga total yang masuk dalam perawatan menjadi 10 orang di Kabupaten Karawang. Fitrah menjelaskan ini menandakan masih terjadi penyebaran Virus Covid-19 ditengah-tengah masyarakat. Ada dua gejala kasus Covid 19 yaitu; 1. ada kasus positif tanpa gejala. 2. tanpa keluhan positif, yang terjadi saat ini ditengah-tengah masyarakat.

Data yang dihimpun jumlah terbanyak positif Covid-19 di Karawang adalah kaum Muda MILENIAL dengan jumlah sekitar 70 persen dari total positif. Ini menunjukkan kaum MILENIAL lebih beresiko tinggi tertular dan menularkan. Awalnya dari setengahnya tidak menunjukkan gejala sehingga saat belum dinyatakan positif dengan swab test, akibat banyaknya bergerak dengan mobilitas tinggi dan berinteraksi dengan banyak orang akhirnya menjadi sumber-sumber penularan Covid-19 kepada orang lain.

Faktor lainnya adalah masyarakat banyak yang tidak mematuhi aturan, melanggar aturan tidak menggunakan masker saat keluar rumah, berkerumun dan tidak menjaga jarak kata Fitrah dalam keterangan tertulisnya, (Kamis,18/06/2020) Menurut pantauan Gemantara di tengah-tengah masyarakat ada benarnya dengan keterangan Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19, seolah tidak terjadi apa-apa bila melihat aktivitas mobilitas masyarakat. Sekarang telah terbukti 1 (satu) RT di Cibalongsari Kecamatan Klari di KARANTINA selama 14 (empat belas) hari setelah ditemukan 4 (empat) warga positif Covid-19.

Diduga ada lima Kecamatan termasuk Zona merah bahkan memasuki Zona Hitam gawat kalau begini.
Dibuat aturan dengan baik malah dicari alasan lain demi untuk menenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Apa pemerintah dapat memenuhi kebutuhan kalau diam dirumah terus ? Sekarang mari kita tanya rumput bergoyang siapa yang salah dan siapa yang benar. Suka atau tidak suka kita harus berdamai dengan Covid-19 walau hati kita semua masih galau.(Biro Karawang)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top