KASUS CORONA DI PURWAKARTA MENINGKAT DRASTIS, RATUSAN KARYAWAN PT.SUMI INDO POSITIF COVID-19

KASUS CORONA DI PURWAKARTA MENINGKAT DRASTIS, RATUSAN KARYAWAN PT.SUMI INDO POSITIF COVID-19

Peristiwa 0 Comment 584

PURWAKARTA, GemantaraNews

Kasus Covid-19 di Kabupaten Purwakarta terus meningkat drastis sebagai upaya menekan penyebaran virus, Pemerintah Kabupaten Purwakarta terus melakukan upaya Operasi yustisi namun tidak dilakukan dijalan protokol, melainkan disemua kecamatan.

Lebih dari 100 orang terkonfirmasi positif karyawan PT. Sumi Indo Wiring System, yang berlokasi di Kawasan Kota Bukit Indah City (BIC) Desa Dangdeur Kecamatan Bungur Sari Purwakarta. Perusahan yang bergerak dibidang perdagangan dan pembuatan suku cadang Otomotif tersebut, ratusan karyawan kini terpaksa menjalani isolasi.

Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta terus meningkat drastis dengan adanya klaster industri. hal tersebut diungkapkan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, ketika ditemui wartawan di komplek kantor Pemerintahan Kabupaten Purwakarta Jumat (13/11/2020) lalu.

Menurut Anne, ratusan karyawan itu kini telah menjalani isolasi yang memang telah disediakan oleh pihak perusahaan dan memyewa salah satu hotel dikawasandan industri BIC, biayanya ditanggung pihak perusahaan. ” kami hanya siapkan tenaga medis, empat perawat, dua bidan dan dua dokter namun untuk dokter tidak siaga 24 jam disana, karena kami menarik dari be berapa Puskesmas, ” jelasnya.

Dikatakanya, ” untuk Pabrik tersebut akan ada penutupan mulai hari ini Jumat (13/11/2020) sampai hari minggu akan dilakukan penyemprotan desinfektan semoga selama itu bisa dijadikan momen untuk membersihkan dan kemudian scraning 1300 karyawan, sebagai tahap awal Rapid tes, ketika sudah ada yang kreatif maka kita lakukan Swab,” jelas Anne.

Lebih lanjut dijelaskanya ” Memang masih banyak warga yang melanggar, saya akan keluarkan surat edaran melalui BKPSDM, jika ada ASN yang melanggar nanti akan dikenakan sanksi Administrasi penahanan Kenaikan pangkat karena ada catatan merah, ” ujarnya.

” kasus Corona yang terjadi di Purwakarta sebenarnya masih dinominasi oleh klaster perjalanan serta jumlahnya pelaku perjalanan, itu merata di 17 Kecamatan terutama diwilayah Kecamatan Purwakarta, posisi dua, yaitu klaster industri cukup naik signifikan ada tiga perusahaan penyumbang terbesar klaster industri ini ujarnya.(robin)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top