KARANG TARUNA ACEH UTARA AJAK PEMUDA DAN MASYARATAT LESTARIKAN BUDAYA TOLAK BALA

Berita Daerah 0 Comment 39

LHOKSUKON ACEH, GemantaraNews

Organisasi Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara mengajak kepada seluruh Pemuda dan Masyarakat Aceh Utara untuk terus melestarikan Budaya Tolak Bala dengan cara berdzikir dan berdo’a kepada Allah agar dijauhkan dari segala marabahaya dan Wabah Penyakit, termasuk Wabah Virus Corona atau Covid-19.

Budaya Tolak Bala ini merupakan sebagai salah satu aset budaya bagi kaum muslim. Jangan sampai Tradisi Budaya Tolak Bala ini hilang ditelan zaman, sehingga harus terus dipertahankan.

Oleh karenanya, Organisasi Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara mengajak seluruh Pemuda dan Masyarakat Aceh Utara agar tetap tenang dan tidak panik dengan menyebarnya Virus Corona serta mempertajam kembali Dzikir dan Do’a bersama untuk Tolak Bala.

hal tersebut disampaikan Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara Tgk Sarjani, ST kepada awak media pada saat menghadiri dan mengikuti acara Dzikir dan Do’a bersama untuk dijauhkan dari segala marabahaya dan Wabah Penyakit, yang digelar di Dayah Darul Muttaqin Gampong Matang Tunong Kecamatan Lapang Kabupaten Aceh Utara, Kamis malam Jum’at, 26/03/2020.

Tgk Sarjani juga mengajak kepada seluruh Masyarakat dan Pemuda Karang Taruna Kecamatan dan Desa di Aceh Utara untuk memakmurkan Masjid dan Meunasah untuk menggelar Dzikir dan Do’a bersama bermunajad kepada Allah SWT agar dijauhkan dari segala marabahaya dan Wabah Penyakit.

Sementara itu Pimpinan Dayah Darul Muttaqin Kecamatan Lapang Tgk H. Muzakkir atau Waled Lapang mengatakan bahwa kita sebagai muslim, untuk mengantisipasi wabah penyakit, termasuk virus Corona, maka wajib berikhtiar dengan cara menjaga lingkungan, dan menjaga kebersihan. Selain itu selalu berdoa kepada Allah SWT, karena itu obat dan senjata yang paling ampuh untuk orang mukmin.

Kegiatan seperti ini telah dilakukan indatu (orang tua) kita terdahulu, yang menggelar Do’a untuk mengantisipasi wabah penyakit, yang disebut Ta’eun. Jadi kita harus banyak-banyak menggelar do’a bersama untuk dijauhkan dari segala wabah penyakit, katanya.

Waled Muzakkir berharap, kepada seluruh Pemuda dan Masyarakat untuk selalu menggelar Do’a dan Dzikir bersama secara serentak di Masjid dan Meunasah masing-masing.

Sementara itu Ketua Komisi III DPRK Aceh Utara Razali Abu juga mengajak kepada seluruh pemuda dan masyarakat Aceh Utara untuk menggelar Do’a Tolak Bala agar dijauhkan dari Virus Corona. Dan juga berharap kepada Pemuda dan Masyarakat Aceh Utara agar tetap tenang dan tidak panik dengan menyebarnya virus tersebut.

Kita berharap peran serta Pemerintah Desa, Pimpinan Dayah dan Pimpinan Balai Pengajian di masing-masing Desa untuk melakukan Do’a bersama agar dijauhkan dari musibah penyakit dan marabahaya tersebut, harapnya.(juned)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top