KAPUSKESMAS SIPULTAK KEC.PAGARAN SULIT DIKONFIRMASI

KAPUSKESMAS SIPULTAK KEC.PAGARAN SULIT DIKONFIRMASI

Berita Daerah 0 Comment 32

TAPANULI UTARA,
Gemantaranews

Sulitnya untuk meminta keterangan kepada Ibu Idawati Siregar Kepala Puskesmas Sipultak di Kecamatan Pagaran menjadi sebuah pertanyaan tersendiri bagi Tim Gemantara, untuk perihal Tenaga Kesehatan dan kapasitas Puskesmas tersebut, pada Rabu (14/08/2019) lalu.

Dimana Kami untuk melakukan kontrol sosial untuk kepentingan masyarakat luas guna mendukung pemerintah dengan berikut programnya. Saat Kami tiba di Puskesmas tersebut Kami diterima Bendahara urusan JKN yakni Ernita
Tambunan, dan Kamipun diminta untuk menunggu dengan alibinya bahwa sedang ada rapat.

Dari pantauan yang dapat Kami saksikan di Puskesmas tersebut para pegawainya terlihat kebanyakannya nongkrong dan duduk manis.
Kamipun mengkonfirmasi salah seseorangnya yaitu
Nababan dengan beberapa keterangannya yang dapat Kami himpun, Bahwa Puskesmas tersebut sedang menuju Akreditas, Dan jumlah Tenaga Kesehatan ada 39 orang, diantaranya 9 orangnya sudah menjadi PNS, dan 30 orangnya masih merupakan tenaga Honor.
Sedangkan Pasien yang berobat ke Puskesmas ini rata-rata 3 orang/hari, katanya.

Setelah kurang lebih 1 jam berlalu Kamipun merasa cukup untuk menunggu Sipultak (Kapuskesmas) yang tak kunjung jumpa, sementara menurut hemat Kami untuk rapat kerja sebuah tidak berkisar sampai dengan 1 jam. Sebab untuk sebuah rapat, kan pastinya akan selalu dilakukan bersama dengan Kepala Dinas Kesehatannya, Kami pun berfikir
mungkin Kapuskesmas tersebut, enggan untuk dikonfirmasi hingga saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon juga tidak pernah meresponnya.(juniasal)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top