KAPOLRI JENDRAL POL IDHAM AZIS GERAM MENGETAHUI ANGGOTA POLISI MARAH DAN  MENGAJAK BERANTEM SAAT DITEGUR SESAMA ANGGOTANYA  KARENA TIDAK MEMAKAI MASKER

KAPOLRI JENDRAL POL IDHAM AZIS GERAM MENGETAHUI ANGGOTA POLISI MARAH DAN MENGAJAK BERANTEM SAAT DITEGUR SESAMA ANGGOTANYA KARENA TIDAK MEMAKAI MASKER

TNI / Polri 0 Comment 232

JAKARTA, GemantaraNews

Oknum polisi yang marah saat ditegur temannya sesama anggota Polri karena tidak menggunakan masker dan malah ngajak berantem di Ciparay, Kabupaten Bandung-Jawa Barat, Bikin geram Kapolri Jendral Polisi ldham Azis.

Merespon akan hal tersebut, Kapolri Jendral Polisi Idham Azis langsung memerintahkan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi segera menindak tegas oknum polisi berpangkat Bripka berinisial Hil itu.

Di hari sama Kapolri meminta kepada Kapolda Jabar segera mengeluarkan surat telegram berisi mutasi bagi Bripka Hil ke Yanma Polda Jawa Barat.

“Ini benar-benar tidak memberikan contoh yang baik. Anggota yang seperti itu saya tindak tegas,
Saya minta ke Kapolda Jawa Barat, sebelum adzan magrib Surat Telegram (ST) mutasi ke Yanma harus segera keluar”, tegas Idham Azis.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini sangat geram dengan ulah Bripka Hil yang tidak memberikan contoh yang baik bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Pengemudi yang ternyata anggota Satlantas Polrestabes Bandung, Bripka Hil malah beradu mulut dengan sesama rekannya yang sedang melaksanakan tugas pemeriksaan di pos penjagaan PSBB Kab.Bandung, tepatnya di check point Kecamatan Ciparay, di depan Polsek Ciparay, Senin (25/5/2020).

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya menjelaskan Bripka Hil marah saat ditegur di pos PSBB Kabupaten Bandung. Saat itu ia berencana berkunjung kepada orang tuanya, menurut Kapolrestabes Ulung Sampurno.

Dia itu merupakan anggota Satuan Lalu Lintas (Salantas) Polrestabes Bandung itu. Dan saat kejadian dia sedang tidak berdinas (Bertugas), kata Ulung.

Ulung belum menyebut secara rinci mengapa Bripka Hil tidak sedang bertugas. Dalam cuplikan video yang beredar “Soal polisi marah” bahwa Bripka Hil memang tidak berpakaian dinas sebagai polisi.
Seperti yang diberitakan sebelumnya, Bripka Hil itu memarahi sesama anggota polisi dari Polresta Bandung yang mengingatkan dirinya untuk menggunakan masker sesuai aturan PSBB.

Peristiwa itu terjadi di pos PSBB, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Senin (25/5/2020). Dari laporan Bripka Rizal yang berjaga, oknum polisi tersebut menggunakan mobil Fortuner hitam bernomor polisi D 1087 TI.
Usai diingatkan untuk menggunakan masker, polisi itu justru memarahi dan mengajak berkelahi, Selain itu oknum polisi itu bertanya kepada petugas soal lulusan angkatan berapa, sambil berkata-kata kasar.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi menyampaikan permohonan maaf pada masyarakat Bandung Raya, Atas arogansi Bripka Hil.
Polda Jawa Barat telah memberikan Sanksi tegas pada Bripka Hil atas tindakan
tidak terpuji yang harusnya tidak dilakukan seorang anggota Polri.
(riff)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top