KAPOLRI DAN PANGLIMA TNI TANAM 2020 POHON DI GUNUNG PUTRI, KAB BOGOR

KAPOLRI DAN PANGLIMA TNI TANAM 2020 POHON DI GUNUNG PUTRI, KAB BOGOR

TNI / Polri 0 Comment 54

KAB. BOGOR, GemantaraNews

Kapolri Jendral Idham Azis, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, serta kepala BNPB Letjen Doni Monardo menanam 2020 pohon pada hari Jumat (10/1/2020) di pusat latihan multifungsi Mabes Polr, jalan Cikeas Gunung putri, Bogor Jawa barat.

Dalam kesempatan acara Kapolri menyampaikan, pihaknya memanfaatkan hari gerakan satu juta pohon sedunia untuk menggugah nurani anak bangsa peduli pada lingkungan, dan penghijauan agar masa depan anak cucu bisa lebih baik dari sekarang.

Program penanaman pohon hari ini sebagai simbol saja dengan ditanamnya 2020 tanaman, tetapi dibalik itu makna simbol itu bagaimana kita ingin menggugah hati warga negara Indonesia untuk bergandengan menanam pohon, ujar Idham.

Seperti di ketahui, kapolri menjelaskan, sejak awal tahun 2020 beberapa wilayah di Indonesia di landa bencana alam banjir dan longsor. Menurut dia, bencana itu tidak main main sampai menelan korban jiwa sampai ratusan dan membuat 400 ribuan jiwa mengungsi.
“Saya kira ini peringatan juga bagi kita sehingga saya sekaligus mengajak rekan rekan semua melalui diri saya sendiri marilah kita laksanakan kegiatan ini dengan iklas. Semoga apa yang kita tanam hari ini menjadi kenangan dan menjadi kebanggaan bagi anak cucu kita, ucap Idham.

Acara juga dihadiri Bupati Kab Bogor Ibu Ade Yasin, para kepala desa kecamatan Gunung putri, artis iwan fals dan pemerhati lingkungan.(Imam)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top