Kapolres Nias Laksanakan Kuliah Umum Tentang Wawasan Kebangsaan Di STIE Pembnas Nias.

TNI / Polri 0 Comment 82

KOTA GUNUNGSITOLI, Gemantaranews

Pelaksanakan kegiatan Kuliah Umum tentang ” Wawasan Kebangsaan ” oleh Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan ,S.I.K.,M.H, bertempat di aula Kampus STIE Pembnas Nias Jl. Karet, kacamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, senin (01/04/2019) sekira pukul 14.30 wib.

Dalam pelaksanaan kegiatan Kuliah Umum tersebut di ikuti dan dihadiri oleh Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.IK., M.H. selaku pembicara, Ketua STIE Pembnas Nias oleh Fatolosa Hulu S.E.,M.M, Puket II Yuterlin Zalukhu S.E., M. M., Puket III Yupiter Mendrofa S.E., M.M, Ka. BAUK Desman Nazara S.E., M.M, Kasat Intelkam Polres Nias AKP Saksi Tarigan, KBO Intelkam Polres Nias IPDA Yafao N. Lase, Para Dosen dan Pegawai Kampus STIE Pembnas Nias yang berjumlah kurang lebih 15 orang dan Para Mahasiswa Kampus STIE Pembnas Nias yang berjumlah kurang lebih 120 orang.

Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Sambutan dari Rektor IKIP Gunungsitoli, Penyampaian Kuliah Umum oleh Kapolres Nias, ruang diskusi dan menyanyikan Lagu Bagimu Negeri, menjadi tata tertib pelaksanaan kegiatan.

Ketua STIE Pembnas Nias oleh Fatolosa Hulu S.E.,M.M dalam sambutannya ” mengapresiasi dan berterimakasih atas Kunjungan Kapolres serta memberikan Kuliah Umum Tentang Wawasan Kebangsaan kepada Mahasiswa STIE Pembnas Nias”.

” Kegiatan Kapolres Nias selama bertugas tetap menjaga Netralitas kerukunan umat beragama, dan mengajak nantinya agar mahasiswa dapat memupuk dan meningkatkan ilmu sebagai patriot kebangsaan yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan bernegara” Kata Fatolosa Hulu.

Beberapa hal penyampaian Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.I.K,M.H tentang Wawasan Kebangsaan ” Upaya pencegahan Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme dan perkembangan lingkungan strategis baik dari sisi kemajemukan maupun Heterogan antara umat Manusia”.

AKBP Deni Kurniawan, S.I.K,M.H Menambahkan ” Nawacita dari Pemerintahan dan Netralitas TNI/POLRI saat ini serta upaya antisipasi pencegahan penyebaran Hoaks, Hate Speech, Black Campaign dan Isu Sara, bahwa yang menjadi pemersatu bangsa ini adalah pemuda yang bisa membuka wawasan sebagai pemersatu bangsa”, Tuturnya. (St.Lase)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top