KAPOLRES BIREUEN SUMBANG 100 APD RSUD DR FAUZIAH

KAPOLRES BIREUEN SUMBANG 100 APD RSUD DR FAUZIAH

TNI / Polri 0 Comment 12

BIREUEN, GemantaraNews

Saat ini Alat Pelindung Diri (APD) sangat dibutuhkan oleh tenaga medis di hampir seluruh rumah sakit di Indonesia, khususnya Aceh.

APD tersebut berguna untuk merawat pasien, jika terkena atau terindifikasi virus corona (Covid-19). Namun persediaan APD ini terkadang menipis dan bahkan habis.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi, memiliki ide untuk membuat APD berupa berupa face shield (pelindung wajah). 

Ide Kapolres Bireuen kemudian dikreasikan dan APD itu dibuat secara sukarela oleh relawan di Yayasan Sosial Harapan Bersama Bireuen bersama beberapa personil Polres Bireuen.

Sebanyak 100 face shield itu telah disumbangkan ke RSUD dr Fauziah Bireuen, Rabu (8/4/2020). 

Penyerahan bantuan APD tersebut, selain dalam upaya membantu tenaga medis untuk menangani kasus covid-19, juga dalam rangka Operasi Keselamatan Rencong 2020.

Kapolres Bireuen didampingi pengurus Yayasan Sosial Harapan Bersama, langsung menyerahkan bantuan 100 face shield, yang diterima Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen, dr Amir Addani MKes.

kepada tenaga medis, untuk terus berjuang memberikan pelayanan terbaik kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Saya berharap, kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi setiap orang, untuk dapat membantu tenaga medis kita saat ini yang sangat membutuhkan APD,” ajak Kapolres.

Disamping itu, Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat luas, agar tidak melaksanakan mudik saat tradisi meugang dan Idul Fitri tahun 2020 ini, agar tidak memperburuk keadaan penyebaran Covid-19. (M. Rizal)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top