KAPOLDA SUMUT AKHIRNYA KUKUHKAN POLRES DELI SERDANG JADI POLRESTA

KAPOLDA SUMUT AKHIRNYA KUKUHKAN POLRES DELI SERDANG JADI POLRESTA

TNI / Polri 0 Comment 14

LABUHANBATU, Gemantaranews

Kapolres Deli Serdang suda akhirnya dikukuhkan menjadi Kepolisian Resor Kota (Polresta). Pengukuhan ini di lakukan oleh Kapolda Sumut Irjen Polisi Agus Andrianto.

Ditetapkan dengan Keputusan Kapolri Nomor Kep/886/X/2019 Tanggal 2 Oktober Tahun 2019 tentang perubahan Polres Deli Serdang menjadi Polresta,” kata Agus di alun-alun Kabupaten Deli Serdang, hari Kamis (28/11/2019).

Menurut perubahan ini Irjen Agus, sudah diusulkan sejak Desember 2018. Perubahan ini kata kapolda sumut  irjen Agus merupakan kebutuhan dalam rangka menyesuaikan perubahan lingkungan pemerintah daerah.

Dengan naiknya status Polres Deli Serdang menjadi Polresta, jabatan Kapolres akan diduduki oleh perwira berpangkat Kombes. Jabatan Kapolresta setingkat lebih tinggi dari jabatan Kapolres yang berpangkat AKBP kata Irjen agus. 

Sesuai TR diganti, tapi beliau (Kapolres) pemantapan. Kalau pernah di sini, pemantapan di luar, mungkin saja bisa jadi Kapolres lagi,” kata irjen Agus. 

Kemungkinan ada 4 desa yang masuk wilayah hukum Binjai akan kita kembalikan ke wilayah hukum Deli Serdang,” imbuhnya.

Sebagai informasi, wilayah administrasi Kabupaten Deli Serdang di isi dengan 4 wilayah hukum, adalah Polresta Deli Serdang, Polres Binjai, Polres Belawan, dan Polrestabes Medan kata Kapolda Sumut Irjen Polisi Agus Andrianto. 

” Diharapkan perubahan tipe ini dapat mendorong kualitas pelayanan kepolisian bersama dengan Pemerintah Daerah. Diharapkan juga Polresta Deliserdang senantiasa meningkatkan pelayanan publik sesuai tuntutan masyarakat,”kata Agus.

Karena sudah berubah tipe, lanjut Agus harus bisa di wujudkan SDM yang unggul dan penegakan hukum yang profesional.

Adanya objek vital nasional seperti Bandara Kualanamu harus mendapat perhatian karena punya tingkat kerawanan kejahatan yang tinggi.

Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sumut dan Bupati, Deli Serdang dan Pimpinan Forkopimda yang termasuk juga semua tokoh masyarakat, agama dan pemuda. kata Kapolda Sumut Irjen Polisi Agus Andrianto.
(sum. H Sirait/ed. Yogi K )

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top