KAPOLDA NTB IRJEN POL MOHAMMAD IQBAL S.I.K, M.H RESMIKAN TIM PUMA POLDA NTB

KAPOLDA NTB IRJEN POL MOHAMMAD IQBAL S.I.K, M.H RESMIKAN TIM PUMA POLDA NTB

TNI / Polri 0 Comment 100

NUSA TENGGARA BARAT, GemantaraNews

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K, M.H pada jum’at(29/5/2020)
melaunching atau meresmikan terbentuknya tim gerak cepat (Puma) Polda NTB.
“Puma yang artinya singa gunung yang kita tahu luar biasa, sangat cepat larinya, tajam taringnya dan cekatan menyergap lawannya, tapi puma yang ada dihadapan saya ini mereka harus tampil sebagai penegak hukum yang cekatan dengan teknis kepolisian yang tepat menggunakan eksedshitposyang tepat, tetapi dia harus bisa beralih kepada seorang puma yang sangat humanis,” ungkap Kapolda NTB pagi tadi.

Tim Puma yang dibentuk Polda NTB adalah bagian dari upaya Pihak Kepolisian dalam menghadirkan rasa aman kepada masyarakat, bukan hanya sekedar menjawab tantangan global, regional, tetapi sekaligus menjawab tantangan tugas pokok dan fungsi Kepolisian.

Kapolda NTB menambahkan disaat Provinsi Nusa Tenggara Barat yang sangat terkenal dengan pariwisatanya serta memiliki daya pikat panorama alam yang eksotik, pemandangan serta kekayaan alam yang melipah. Hal ini akan mendatangkan hal yang sangat luar biasa , yang berdampak kepada faktor ekonomi dan dari sisi usaha.

“Bayangkan kalau misalnya Mandalika saja dengan adanya moto GP nya itu akan berakselerasi cepat pada tahun 2021 dan dampaknya akan sangat luar biasa. Berapa puluh hotel berkelas internasional akan dibuka dan berbagai masyarakat dari semua kalangan di penjuru dunia akan hadir disini untuk menyaksikan even moto GP tersebut,” jelas Irjen Pol Mohammad Iqbal.
Tetapi prestasi sekaligus kekuatan yang sangat luar biasa tersebut akan mendatangkan faktor potensi gangguan keamanan yang sangat luar biasa, untuk menjawab itu, saya memerintahkan Direktur Kriminal umum untuk berinisiatif membentuk satgas (satuan tugas) yang berimplementasi hari ini menjadi Tim Puma. ” bebernya.
Kapolda NTB mengingatkan kepada tim puma Polda NTB yang telah dibekali oleh senjata api, harus digunakan sebagai faktor perlindungan, baik untuk diri sendiri maupun untuk masyarakat .
Senjata tersebut hanya di gunakandengan prinsip prinsip yang barusan saya sampaikan.

Selamat Tim Puma, saya ingin Tim Puma ini langsung tancap gas, hadir di tengah tengah masyarakat, memberikan rasa aman dan nyaman.
“Melindungi masyarakat apabila masyarakat terancam nyawanya, apabila anda semua sebagai tim puma terancam nyawanya, rasa ancaman sebetulnya juga harus segera di lumpuhkan dengan senjata walaupun akibatnya mati,” tuturnya.
Tim Puma diharapkan bisa menjawab harapan masyarakat di Provinsi NTB. Terutama di Epicentrum Kota Mataram, dan berbagai kota yang bersinggungan di Kota Mataram.

“Dengan niat yang tulus, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim saya resmikan launching Tim Puma ini.,” Kapolda NTB secara resmi resmikan pembentukan tim Puma
Kapolda di akhir sambutannya menekankan kepada personel untuk mewujudkan rasa aman sekaligus rasa Pengayoman terhadap masyarakat.

“Anda tegas, anda taktis, anda strategis,Tangkas, Tanggon, Trengginas, tetapi anda berhati mulia, jangan lupa tetap menolong masyarakat dan selallu berikan rasa aman,” tutup Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K., M.H.( humas polda ntb/ red)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top