KAPOLDA ACEH PIMPIN WISUDA PURNABAKTI PERSONEL POLDA ACEH

KAPOLDA ACEH PIMPIN WISUDA PURNABAKTI PERSONEL POLDA ACEH

TNI / Polri 0 Comment 19

BANDA ACEH, GemantaraNews

Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, memimpin wisuda purnabakti personel jajaran Polda Aceh T. A. 2020 di Aula Serbaguna, Mapolda Aceh, Jum’at (28/20).

Personel yang purnabakti jajaran Polda Aceh TMT 1-8-2019 hingga 1-8-2020 berjumlah 91 orang. Sedangkan personel purnabakti yang mengikuti wisuda di Aula Serbaguna berjumlah 25 orang.

Kegiatan itu diawali Laporan Perwira yang ditunjuk kemudian dihadiri Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Raden Purwadi, S. H, dan Para Pejabat Utama, personel jajaran Polda Aceh yang purnabakti serta personel Polda Aceh lainnya.

Selanjutnya sambutan perwakilan wisudawan yang diwakili Kombes Pol. Purn Ridwan Usman.

Kemudian sambutan Kapolda Aceh diantaranya mengatakan, setiap personel akan mencapai batas masa pensiun dan akan memasuki fase baru yang ditandai dengan kehidupan yang berbeda dari rutinitas yang dilaksanakan selama ini.

Masa tersebut merupakan akhir bagi seorang personel dalam memberikan pengabdian kepada organisasi. Dengan kata lain, personel Polri tersebut telah mencapai puncak prestasi dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara sebelum akhirnya kembali Kepada masyarakat, sebut Kapolda.

Para personel Polri tersebut selama dalam perjalanan kariernya telah banyak berkontribusi dalam memberikan warna kepada institusi yang kita banggakan ini, baik melalui buah pikiran maupun tenaga serta partisipasi dalam bentuk lainnya, kata Kapolda.

Selain itu, banyak “kerikil tajam” yang menjadi tantangan dan hambatan selama kita bertugas. Saudara-saudara yang telah mencapai masa purnatugas patut berbangga, karena tidak semua pribadi bisa melampaui masa+masa sulit tersebut, kata Kapolda

Pada kesempatan yang baik ini, atas nama Polda Aceh saya mengucapkan apresiasi dan penghargaan kepada segenap wisudawan yang telah memasuki masa purnabakti atas sumbangsih dan darma bakti selama ini, kata Kapolda.

Semoga semua pengorbanan dan pengabdiannya tersebut akab menjadi nilai ibadah di sisi Allah SWT serta menjadi manfaat bagi kemajuan bangsa dan negara, kata Kapolda lagi.

Kegiatan wisuda purnabakti personel jajaran Polda Aceh diwarnai tradisi pedang pora, pembacaan do’a dan diakhiri dengan pelepasan wisudawan purnabakti tersebut.(Nazar)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top