KADIS KOMINFO MENGUCAPKAN HUT SUMENEP, KE 750 TAHUN 2019

KADIS KOMINFO MENGUCAPKAN HUT SUMENEP, KE 750 TAHUN 2019

Pemerintahan 0 Comment 92

SUMENEP, GemantaraNews

Bulan Oktober merupakan momen diangkatnya Arya wiraraja menjadi Adipati Pertama Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. pengangkatan pertama Adipati tersebut, tepatnya pada tanggal 31 Oktober 1929, Sehingga setiap bulan oktober tanggal 31 Kabupaten Sumenep merayakan hari jadi Sumenep. semua itu, tidak lepas dari peristiwa 750 silam yang merupakan berdirinya Sumenep.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetraja, SH, Saat di konfirmasi oleh Media ini menyatakan, berdirinya sumenep tidak lepas dari peristiwa 750 tahun silam. yaitu, diangkatnya Adipati Wiraraja menjadi Adipati pertama dikabupaten Sumenep, tepatnya pada tanggal 31 Oktober 1269.

“Sejak tahun 1269, Sumenep berdiri dengan bentuk kerajaan. Baru pada tahun 1929 berubah menjadi kabupaten. Sampai saat ini, Sumenep pernah dipimpin 35 raja dan 15 bupati,” Katanya Rabu, 16/10/2019.

Menurutnya, peran Kominfo di Kabupaten Sumenep, juga sangat penting dalam mendukung kemajuan Sumenep kedepanya. karena, melalui Informasi yang terus menerus disajikan untuk Publik, juga bisa mempengaruhi meningkatnya kemajuan Sumenep.

“Dinas Komunikasi dan Informatika sumenep, juga berkomitmen melestarikan budaya yang ada disumenep. Sebab, Sumenep memiliki keragaman budaya yang luar biasa. hal itu, dilihat dari sejarah 750 tahun silam. dari Sejarah itulah budaya dan tradisi sumenep terbukti mampu mengikat satu bangsa dan daerah tetap dalam kebersamaan dan persatuan. Tanpa pembangunan kebudayaan, sebuah bangsa akan kehilangan spirit dan ruh kehidupan masyarakatnya,” Tuturnya.

Kita juga perlu berbangga karena tanggal 31 Oktober 2019 ini, merupakan salah satu momen terpenting yakni ditetapkan pada tanggal dan bulan tersebut sebagai warisan budaya Hari Ulang Tahun dan hari jadi Sumenep.

“Pada tanggal 31 Oktober 2019 ini, saya selaku Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Sumenep, Mengucapkan,” SELAMAT ULANG TAHUN SUMENEP KE 750 TAHUN 2019,” Tambahnya.

Imbuhnya, dia berharap sinergitas antar semua pelaku penyaji Informasi di Sumenep, selalu bisa bekerja gotong royong. karena, dengan kebersamaan dan kekompakan saling menghargai, saling menguatkan dan saling membantu kita akan Sukses menjadikan sumenep maju kedepanya. Sebab, tidak ada keberhasilan tanpa kebersamaan,” Tutupnya.(Noung daeng/Red )

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top