KADES TAGOG APU AKAN MENATA DALAM HAL BIDANG PENDIDIKAN DARI YANG PALING DASAR “PAUD/TK BAGI WARGANYA

Berita Daerah 0 Comment 34

KAB.BANDUNG BARAT, Gemantaranews
Desa Tagog Apu, Kecamatan Padalarang-Kabupaten Bandung, Setelah merampungkan dalam hal pembangunan lnfra Stuktur di wilayahnya seperti, jalan lingkungan serta gang-gang yang ada pada pemukiman penduduk,serta sarana darurat seperti Ambulan desa untuk kepentingan masyarakat Desanya ltu. Kini mulai menata dalam bidang pendidikan di Desanya tersebut.

Tata Apandi selaku Kades Tagog Apu saat di konfirmasi Gemantaranews mengatakan, bahwa dirinya mulai memperhatikan dari segi pendidikan terhadap warganya.
Sebab Pendidikan adalah hal yang paling utama bagi setiap orang, tuturnya.

Dari mulai yang paling dasar setingkat TK hingga ke jenjang yang paling tinģgi, pendidikan adalah yang penting bagi masyarakat apalagi di zaman milenia seperti sekarang ini.
Oleh sebab itu lahan yang kosong yang berada di sebelah Kantor Desanya akan di bangun sebuah Gedung Serbaguna dan sebuah PAUD agar masyarakatnya yang dari kampung parigi, tidak jauh untuk menyekolahkan anaknya tersebut.

Sebab dari kampung parigi sangatlah jauh saat menyekolahkan anaknya yang baru TK, harus merogoh kocek cukup lumayan besar.
Sebab sekolah TK tersebut berada di Cikamuning jalan raya Purwakarta, kurang lebih 2 Km. dari Kampung Parigi menuju ke sekolahan yang ada di cikamuning tersebut.

Jadi menurut Tata Apandi (Kades) saya ingin di utamakan dulu permasalahan pendidikan atau membangun sumber daya manusia (SDM) nya dahulu di masyarakatnya. Karena pembangunan lnfra Stuktur di Desanya sudah rampung tinggal pemeliharaannya saja agar tidak gampang rusak. Saya akan mengajuka Ke Pemda Kabupaten Bandung Barat dalam hal Anggaran untuk Pendidikan dulu sebelum yang lainnya seperti dalam hal air bersih.

Untuk permasalahan air bersih memang belum ada tapi tidak terlalu menjadikan sebuah permasalahan di masyarakat kami. Sebab sudah ada air pengeboran di setiap RT dan RW, untuk hal Pembangunan tersebut bisa bertahap dulu, lmbuhnya.

(ahmad/dan/hat)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top