KADES SUTRISNO HADI JALANKAN AMANAHNYA: SALURKAN BANTUAN TERHADAP WARGA DESANYA YANG TERDAMPAK BANJIR

KADES SUTRISNO HADI JALANKAN AMANAHNYA: SALURKAN BANTUAN TERHADAP WARGA DESANYA YANG TERDAMPAK BANJIR

Berita Daerah 0 Comment 7

KAB. BANDUNG BARAT, GemantaraNews

Bencana banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Bandung Barat (KBB) beberapa waktu silam lalu, yaitu pada 31 Januari 2020 yang menjadi sebuah keprihatinan tersendiri, baik warga yang terdampak juga semua kalangan yang ada. Khususnya untuk Wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat -Jabar.

Sutrisno Hadi selaku Kepala Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah dengan menjalankan sebuah Amanah yang dititipkan kepada dirinya “Melaksanakan Penyaluran Bantuan Terhadap Warganya” yang terdampak banjir bandang tersebut saat dikonfirmasi awak media Gemantara.

Beliau Sutrisno Kades Mekarsari mengatakan, Sungguh sangat berterima kasih dan mengucap Syukur Alhamdulillah kepada Pemerintah KBB sendiri dan kepada seluruh kalangan atau pun pihak terkait yang telah memberikan perhatian dan bantuannya, “Baik Evakuasi dan Tanggap darurat, Posko Dapur umum juga Kesehatan” saat kejadian waktu itu terhadap Desanya yang terkena musibah banjir bandang tersebut, tutur Sutrisno Hadi.

Adapun bantuan itu hingga saat ini masih terus mengalir kepada Desa Mekarsari tersebut selain dari Pemerintah KBB sendiri juga dari berbagai pihak atau kalangan yang ada, Dan bantuan yang datang baru-baru ini dari BPBD KBB yaitu hari selasa kemarin. Bantuan yang datang tersebut meliputi, Kasur, Bantal dan Selimut juga Perlengkan Bayi (lengkap Satu paket).

Bantuan dari BPBD ini ada 210 paket akan Kami salurkan dan telah Kami salurkan pada hari kemarin terhadap 170 penerima manfaat (warga Desa Mekarsari yang terdampak) dan sisanya akan Kami salurkan juga terhadap penerima manfaat yang belum, Kami masih menunggu beberapa warga terdampak yang belum menerima bantuan tersebut, karena selain karyawan dan masih bekerja juga ada yang masih meninggalkan rumahnya dan belum pulang kembali, terang Kades Sutrisno Hadi.

Bantuan dari BPBD tersebut mulai disalurkan dari hari selasa hingga hari minggu ini, Dan apabila seluruh bantuan tersebut telah tuntas tersalurkan kepada warga terdampak (penerima manfaat) akan Kami tutup, pungkas Kades Sutrisno Hadi.(biro kbb/red)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top