Kades Hegarmanah Sambut Baik Kegiatan Pasar Murah Yang di Adakan DKP Kabupaten B

Kades Hegarmanah Sambut Baik Kegiatan Pasar Murah Yang di Adakan DKP Kabupaten B

Berita Daerah 0 Comment 26

KAB. BEKASI, GemantaraNews

Kepala Desa Hegaramanah H. Amid Hendra Felani Amd atau yang biasa di sapa Pak Kuwu menyambut baik kegiatan pasar murah yang di adakan Dinas ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bekasi Kantor Desanya.

Menurut Kepala Desa Hegarmanah pihaknya sangat mendukung langkah yang di lakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bekasi karena kegiatan tersebut sangat membantu warganya dengan menjual bahan kebutuhan pokok di bawah harga harga pasar.

Kepada…. H.Amid Hendra Felani Amd mengatakan, Saya atas nama Kepala Desa Hegarmanah sangat mendukung langkah yang di lakukan oleh dinas ketahanan Pangan Kabupaten Bekasi yang telah mengadakan pasar murah jenis kebutuhan Poko di tempat kami, ini sangat membantu buat warga kami khususunya warga masyarakat desa hegarmanah.” Kata H.Amid Selas (03/12/2019).

Sementara itu ibu ebeng warga Desa Hegarmanah menyambut baik kegiatan bazar pasar murah yang di adakan Pemerintah Desa Hegarmanah bersama Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bekasi, Pasalnya kebuhan pokok seperti minyak goreng, beras, gula pasir ,telur dan semua kebutuhan pokok lainya di jual dibawah harga pasar.” Ucap ibu ebang.

Selain itu ibu ebeng berharap kegiatan tersebut bisa terus di adakan, Saya sangat bahagia dan senang ada pasar murah di kantor desa hegarmanah dan berharap waktunya minggu kalo bisa setiap hari”, kata Ibu ebang.

Di tempat yang sama Ibu Nickan dari dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bekasi bidang distribusi pangan menjelaskan kegiatan pasar murah ini kami bekerjasama dengan Bulog, Kalau untuk di Desa hegarmanah sendiri kita siapkan 712 paket untuk warga yang membutuhkan dan memang layak di bantu,”ujarnya.

Jika di beli di pasar perpaketnya harga kebutuhan poko ini bisa 110 ribu, tapi dinas ketahanan pangan hanya menarik harga 50 ribu perpaket suwadaya dari masyarakat hegarmanha dan untuk menutupi anggara yang 60 ribu lagi itu dari APBD tinggal di hitung 50 000 X 712 paket totalnya 35.600,000 langsung kita bayarkan ke bulog, Sambung Nickan,” Ya ke Bulog lagi duitnya kita kerjasama dengannya karena kita kerjasama jual beli mereka menawarkan dan kita membeli kemudian menjual ke konsumen kira kira seperti itu jadi yang menyediakan paket misal disini 712 masyarakat membayar 50ribu X 712 paket yang 60 kita tagihkan di RAPBD nanti berdasarkan bukti tertulisnya.”ujarnya

Selain di Desa Hergarmanah kegiatan Pasar murah ini kita adakan juga di wilayah bojong mangu tepatnya di desa karangmulya, Semoga dengan adanya Bazar pasar murah ini dapat membantu masyarakat kecil yang memebutuhkan.”tutupnya.(Deden )

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top