KABID INVESTIGASI LSM GOTI LAMPUNG BANYAK TEMUKAN DUGAAN PEMBANGUNAN DESA PENUH KECURANGAN.

KABID INVESTIGASI LSM GOTI LAMPUNG BANYAK TEMUKAN DUGAAN PEMBANGUNAN DESA PENUH KECURANGAN.

Berita Daerah 0 Comment 59

LAMPUNG TIMUR, Gemantaranews

Usuf Kepala Bidang Investigasi LSM GOTI beberapa waktu lalu banyak mendapatkan pekerjaan Desa yang bersumber dari Anggaran Dana Desa di tengarai dalam pelaksanaannya terindikasi banyak penyelewengan terkait dalam penerapan material di lapangan.

Hal itu di ungkapkan nya saat berkunjung di kediaman Awak Media ini Minggu 4 Agustus 2019 yang mana menurutnya dari beberapa Desa yang ada di Kecamatan di Kabupaten Lampung Timur, seperti Kecamatan Batang Hari, Kecamatan Pekalongan, Kecamatan Metro Kibang, dan Kecamatan Sekampung. ternyata dalam setiap Pengerjaannya banyak yang di duga melakukan kebohongan alias tipu tipu tanpa memenuhi setandar sesuai dengan Juknisnya.

Dari empat Kecamatan tersebut ada ternyata dari beberapa Desa dalam pengerjaannya benar benar tak memenuhi standar kelayakan tanda kutip amburadul.

Saat di konfir Desa mana saja beliau belum mau menyebutkan dari Nama Desa tersebut, karena bagi dirinya apa yang di dapat dari hasil investigasi lapangan akan kami kaji dan kami tanyakan dulu kepada semua pihak yang terkait baru setelah itu akan kami flurkan secara utuh, Desa mana saja yang musti dan patut kita duga kuat telah melakukan korupsi Dana Desa tersebut.

Selanjutnya dia juga menambahkan bahwa bilamana hal ini benar benar dapat di katakan bila dari beberapa Kepala Desa yang dapat di indikasikan telah melakukan kecurangan sudah barang tentu hal ini akan kami laporkan kepada instansi yang terkait bahkan tidak menutup kemungkinan akan kami laporkan kepada instansi atau sejawat Hukum, sesuai Undang Undang dan mekanisme yang telah di atur. tegasnya.

Hal senada juga di benarkan oleh salah satu Anggota dari LSM GEMA NUSANTARA Sigit Sugito yang notabe dia juga adalah jurnalis dari Media ini.ia pun menyampaikan bahwasannya bukan hanya dugaan korupsi saja yang di lakukan oleh Kepala Desa, melainkan ada juga Kepala Desa yang dengan sengaja telah menyalah gunakan Jabatan.jadi kalau saja hal ini akan selalu menjadi tontonan saja sudah barang tentu pembangunan Desa yang bersumber dari Dana Desa banyak yang di tilep oleh Kepala Desa hanya untuk kepentingan Pribadi. ungkapnya

Untuk itu saya sangat setuju bilamana hal ini dan bagi siapa pun buat Kepala Desa yang bandel dan seneng korup untuk segera di laporkan kepada yang berwenang baik secara perdata maupun Pidana sebagai contoh dan sox terapi bagi Kepala Desa yang lain, untuk di Kabupaten Lampung Timur saja sudah ada dua Kepala Desa yang ndekam di balik terali besi, seperti Kepala Desa di Kecamatan Purbolinggo dan Kepala Desa Tambah Negeri, Kecamatan Way Bungur. dengan adanya dua kepala Desa tersebut semestinya dapat di jadikan contoh bagi Kepala Desa yang lain untuk selalu berhati hati dan mematuhi segala prosudur yang telah di atur, bukan sebaliknya justru tambah ngawur. tandasnya.(Bambang.S.)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top