JOKOWI APRESIASI PRESTASI TNI DI KANCAH INTERNASIONAL DAN JANJI NAIKAN ANGGARAN PERTAHANAN

JOKOWI APRESIASI PRESTASI TNI DI KANCAH INTERNASIONAL DAN JANJI NAIKAN ANGGARAN PERTAHANAN

Pemerintahan 0 Comment 24

GemantaraNews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara perayaan hari ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-74 yang berlangsung di Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Sabtu (5/10/2019).

Dalam kesempatan ini, Jokowi turut memberi ucapan selamat ulang tahun untuk TNI. Selain itu, ia memberi ucapan selamat atas prestasi yang telah ditorehkan para prajurit TNI.

“Atas nama pribadi, masyarakat, bangsa dan negara, saya menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun ke-74 Tentara Nasional Indonesia. Selamat atas prestasi yang ditorehkan oleh TNI. Selamat atas kepercayaan dan kebanggaan rakyat Indonesia untuk Saudara-Saudara semua, dan selamat berbakti untuk Ibu Pertiwi,” demikian disebutkan Presiden Joko Widodo.

Jokowi juga memberi apresiasi pada seluruh jajaran TNI yang turut menjaga keamanan saat berjalan Pemilu 2019. Tak hanya itu, ia memberi ucapan bagi prajurit yang mendapat penugasan di berbagai penjuru dunia.

“TNI yang selalu aktif menjaga kelancaran dan keamanan Pemilu serentak tahun 2019. TNI yang selalu membanggakan dalam penugasan PBB di berbagai penjuru dunia. TNI yang selalu memastikan negara hadir di daerah terpencil, di daerah perbatasan dan di pulau-pulau terdepan Indonesia. TNI yang selalu manunggal dengan rakyat,” sambungnya.

Lebih jauh, Jokowi turut membeberkan prestasi yang telah ditorehkan prajurit TNI di kancah internasional. Mulai dari juara pada lomba menembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-28 tahun 2018 di Malaysia. Serta kesuksesan pada lomba menembak Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM), yang dengan senjata buatan Pindad telah berhasil menjadi juara 12 kali berturut-turut.
“Oleh karena itu, atas nama bangsa Indonesia, izinkan saya untuk menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada institusi TNI dan seluruh prajurit serta purnawirawan TNI,” imbuh Jokowi.

Jokowi juga menyebut akan menaikan anggaran pertahanan yang semula Rp 121 triliun pada tahun 2019 akan dinaikkan menjadi lebih dari Rp 131 triliun. Penambahan itu tak lepas dari mewujudkan cita-cita menjadi salah satu kekuatan ekonomi terbesar dunia.

Menurut dia, hal itu harus didukung angkatan perang yang kuat.
“Oleh karena itu, belanja pertahanan diarahkan menjadi investasi pertahanan,” kata dia
Jokowi menyampaikan pemerintah juga terus berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan dan fasilitas kerja bagi prajurit TNI.

“Pemerintah mengupayakan kredit perumahan untuk prajurit hingga jangka waktu 30 tahun. Selain itu, pemerintah akan meningkatkan tunjangan kinerja TNI menjadi 80 persen di tahun 2020,” ucap dia.( detikcom/Red )

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top