JELANG PILKADA LAMPUNG TIMUR KPU MULAI JARING CALON ANGGOTA PPS.

JELANG PILKADA LAMPUNG TIMUR KPU MULAI JARING CALON ANGGOTA PPS.

Politik 0 Comment 61

LAMPUNG TIMUR,
GemantaraNews

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Timur melakukan penjaringan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang nantinya akan bertugas di TPS disetiap desa. mengingat Pemilu Kepala Daerah pada tahun 2020 sudah dekat . Untuk itu KPU Lamtim melakukan tes serentak untuk penjaringan PPS Minggu (01/03/2020) yang dibagi menjadi delapan titik yakni Kecamatan Purbolinggo, Sukadana ,Batang Hari Nuban, Sekampung Udik, Way Jepara, Sekampung Udik Jabung dan Mataram Baru.

Untuk wilayah Purbolinggo penjaringan PPS yang dilaksanakan di Gedung SMA Muhamadiyah 1 yang terdiri dari tiga Kecamatan Purbolinggo ,Raman Utara dan Batang Hari Nubah Penjaringan PPS ketiga Kecamatan diikuti 306 orang peserta namun setiap desa hanya diambil 3 orang anggota tetap dan 3 orang anggota cadangan. Dan anggota tetap akan bekerja sesuai kontrak selama 8 bulan terhitung sejak bulan Maret ini. Hal ini disampaikan langsung oleh Kasubag Umun Logistik dan Keuangan Komisioner KPU Lamtim Joko Pangestu .Dalam penjaringan PPS diadakan tes tertulis langsung dikawal dan dipantau anggota Kapolsek Purbolinggo Bripka Sigit Moga Alim ,dan beliau berharap pelaksanaan tes tertulis ini dapat berjalan dengan aman dan terkendali” ujarnya.

Tampak hadir dalam kegiatan penjaringan PPS, Bawaslu Kecamatan Purbolinggo Harmoko, Ketua Panwas Munir dan Ketua PPK Dodi Setiawan.
(fk.nainggolan/anton)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top