JELANG HUTRI KE 74 TAHUN KADES PAKUAN AJI SUKADANA ADAKAN OPEN TURNAMEN.

JELANG HUTRI KE 74 TAHUN KADES PAKUAN AJI SUKADANA ADAKAN OPEN TURNAMEN.

Berita Daerah 0 Comment 54

LAMPUNG TIMUR, Gemantaranews

Dalam rangka untuk mengisi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 Tahun, Kades Pakuan Aji Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur( Tan Malaka) adakan open Turnamen Sepak Bola Antar Kecamatan dan Bola Voli. Untuk Putra Putri. kegiatan itu di buka Langsung oleh Kepala Desa ( Tan Malaka)1 Agustus 2019 di Lapangan Desa setempat.

Selain Bola Kaki dan Bola Voli Kepala Desa juga mengadakan lomba Mushabaqoh Tilawatil Qur,an (MTQ) tingkat Anak Anak, dan Lomba Main Gaple.

Dalam kesempatannya saat membuka acara tersebut Bang Tan panggilan sehari hari beliau menyampaikan bahwasannya acara ini selain untuk mengisi Hari Ulang Tahun Kemerdekaan juga merupakan Agenda Tahunan.lebih lebih mengenai MTQ semua itu kami lakukan semata mata agar sekiranya kita sebagai umat Manusia terutama Anak Anak kita ini supaya lebih dekan dan mengenal Agama. selain itu juga kegiatan ini kami adakan tak lain untuk mencari bibit dan mendidik mental Anak Anak sebagai mana telah terwujud bahwasannya Desa Kita ini pernah menjadi Wakil untuk MTQ Tingkat Provinsi. maka dari itu Kita selaku orang Tua harus selalu memberikan Motifasi terhadap anak kita agar sekira untuk lebih dekat dan rajin dalam belajar Agama terutama membaca Alqur,an. karena Agama adalah salah satu pegangan dan pedoman Hidup serta Agama juga merupaka Rem dari semua langkah atau Prilaku Kita, jadi bilamana Anak Anak tidak kita perkuat Agamanya takutnya Prilaku mereka akan kebablasan ( tidak terkontrol). ungkapnya.

Selanjutnya saat di sambangi oleh awak Media ini di kediamannya Selasa 13 Agustus 2019. beliau juga menambahkan dari seluruh rangkaian kegiatan yang ada di Desa itu benar benar mutlak adalah jerih payah Masyarakat Desa Pakuan Aji. kecuali ada satu perlombaan yang di sponsori oleh Perusahaan Rokok Jarum yaitu Main Gaple.

Adapun seluruh rangkaian tersebut akan saya tutup pada tanggal 16 Agustus 2019. dan untuk malamnya kami bersama sama dengan pemuka Agama dan Masyarakat akan melakukan Istiqosah Qubro untuk mendo,a. kan Arwah Para Pahlawan yang telah mempertaruhkan jiwa Raganya untuk Kemerdekaan Indonesia.sedangkang untuk tanggal 18 Agustus 2019 pagi hari kita akan mengadakan lomba tumpeng, selepas itu siang Harinya kita juga akan melakukan karnaval Budaya.

Selebihnya untuk Tanggal 19 Agustus 2019. acara untuk pembagian hadiah bagi juara satu dan juara dua. masing masing juara akan mendapat berupa Uang Tunai dan Tropi. sedang Untuk juara satu akan mendapatkan Uang sebesar Rp. 3.00.000. plus Tropi. dan juara dua mendapatkan Uang sebesar Rp. 2000.000. plus Tropi. sekaligus akan menutup seluruh kegiatan yang ada. selain itu juga Kami di setiap tiga Bulan sekali ( mengagedakan Triwulanan) untuk selalu melakukan Jiarah Kubur ke seluruh kuburan yang ada di Desa ini terutama di Makam Pahlawan. pungkasnya.( Bambang S.)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top