JALAN PROVINSI PENGHUBUNG ANTAR KOTA-KABUPATEN DI LAMPUNG RUSAK PARAH DAN TAK KUNJUNG DIPERBAIKI

JALAN PROVINSI PENGHUBUNG ANTAR KOTA-KABUPATEN DI LAMPUNG RUSAK PARAH DAN TAK KUNJUNG DIPERBAIKI

Berita Daerah 0 Comment 31

LAMPUNG, Gemantaranews

Jalan Provinsi yang menghubungkan antara Kota Metro dan Lampung Timur serta Lampung selatan kini di sepanjang jalan itu ternyata banyak badan Jalan yang berlubang dan rusak berat, kurang lebih sekitar 15.Km beberapa titik pada jalan tersebut terdapat kerusakan yang bisa di bilang sudah cukup parah, Selain aspal yang mengelupas juga banyak badan jalan yang berlubang hingga kedalaman mencapai 10 hingga 20, Cm.

Selain badan jalan yang hancur juga terlihat lubang-lubang yang menganga, apalagi seperti di musim hujan, jalan yang rusak tersebut terlihat seperti kubangan kerbau.

Pantauan dari awak media beberapa kerusakan jalan tersebut diduga akibat tidak sesuainya tonase sebuah kendaraan dengan kondisi jalan yang sering melewati jalan tersebut. Jalan tersebut memang satu-satunya akses yang sering dilewati, selain jalan tersebut luas juga sangat mudah untuk tujuan dari Kota Metro ke Bandar Lampung ataupun sebaliknya.

Beberapa titik jalan yang rusak di antaranya untuk Kota Metro mulai dari PGSD UNILA hingga sampai depan Mapolsek Metro Selatan. selanjutnya mulai kuburan cina Metro Kibang depan SMA N,1 Kibang juga mengalami hal yang sama.

Heri seorang warga Umbul Opak Bantul Metro Selatan, beliau merasa terpanggil untuk membantu pengguna jalan dengan cara memperbaiki setiap badan jalan yang rusak, walau dengan menggunakan alat seadanya Heri bertekad melakukan perbaikan sendiri tanpa dibayar alias sukarela. Sebab menurut Heri saat dikonfirmasi ia mengatakan, Bahwa kalau jalan ini gak cepat saya timbun maka bisa di bilang setiap hari ada yang mengalami kecelakaan. seperti tadi juga sudah ada yang terjatuh dari motor. maka saya bertekad untuk membantu masyarakat untuk menimbun jalan yang berlubang supaya pengendara sedikit agak nyaman dan dapat mengurangi kecelakaan, lmbuhnya.

Sungguh lronis seorang Heri yang bukan seorang pegawai Pemerintah peduli dengan keadaan tersebut. Bagaimana dengan Bina Marga yang jelas-jelas lnfrastruktur tersebut yang notabe merupakan jalan Provinsi justru keadaannya banyak yang amburadul, masa tidak malu oleh seorang Heri yang tidak digaji dan tidak punya jabatan, atau mungkinkah memang sengaja hal itu dibiarkan dengan dalih Anggaran, hingga jalan tersebut mengalami kerusakan yang lebih parah. Terus kapan akan itu akan diperbaiki atau menunggu musim proyek. (Biro Lampung)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top