JALAN KABUPATEN SIMPANG PROPAU TATA KARYA MULAI MENGALAMI KERUSAKAN

JALAN KABUPATEN SIMPANG PROPAU TATA KARYA MULAI MENGALAMI KERUSAKAN

Berita Daerah 0 Comment 32

LAMPUNG UTARA, Gemantaranews

Sepanjang 35 KM jalan poros atau jalan penghubung antar Kecamatan Abung Semuli dengan Kecamatan Tata Karya ( Way Abung 1) yang notabenya jalan tersebut adalah milik Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dari sepanjang jalan tersebut ternyata terdapat kerusakan.

Kerusakan tersebut akibat banyaknya kendaraan atau mobil yang bermuatan melebihi kapasitas sehingga mengakibatkan di sepanjang jalan itu mengalami pengelupasan aspal dan menimbulkan lubang besar pada badan jalan tersebut.

Sebagaimana hasil pantauan Awak Media ini Rabu 4/9/19. bahwasannya dengan adanya kerusakan itu di beberapa titik dalam perawatan yang di lakukan oleh Pemerintah setempat hanya penambalan dengan batu belah yang di timbunkan kesetiap lubang yang di campur dengan pasir yang tanpa di siram aspas, yang sehingga dari seluruh yang di tambal justru hanya dengan hitungan hari tambalan tersebut sudah morat marit dan batu itu pun berserakan yang dapat mengakibatkan bahaya bagi pengendara sepeda motor atau roda dua. pada saat berpruisan dengan kendaraan mobil bisa bisa batu yang berserakan tersebut melanting akibat terlindas ban mobil.

Kalau hal ini akan selalu di biarkan dan Pemerintah atau instansi terkait tidak secepatnya melakukan perbaikan tidak menutup kemungkinan selain menimbulkan akan kerusakan yang semakin parah, juga akan berdampak pada lambatnya roda perekonomian mengingat warga di dua Kecamatan mayoritas sebagai petani kebun. hingga di terbitkan berita ini belum ada instansi mau pun Dinas yang berkaitan untuk dapat di mintai keterangan.(Bambang.S)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top